sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Jan 2020 14:12 WIB

Suguhan Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Tottenham Vs Liverpool

Femi Diah - detikSport
Liverpool dijadwalkan bertandang ke markas Tottenham Hotspur akhir pekan ini. (Jon Super/AP Photo)
FOKUS BERITA Tottenham Vs Liverpool
Jakarta - Liga Inggris bergulir lagi akhir pekan ini dengan memasuki minggu ke-22. Salah satu suguhan adalah duel Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Spurs menjamu Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (12/1/2020) dini hari WIB. Tampils ebagai tuan rumah, Spurs justru tak bisa menurunkan kekuatan terbaik. Bomber The LilyWhite, Harry Kane dibekap cedera parah.

Cedera itu didapatkan Kane saat Spurs dikalahkan Southampton. Dari hasil pemeriksaan intensif, Kane harus menjalani operasi otot hamstring dan beristirahat hingga tiga bulan ke depan.

Sudah begitu, pergantian manajer ke dari Mauricio Pochettino kepada Jose Mourinho sejak 20 November 2019 belum membuat Spurs konsisten. Di Liga Inggris, Spurs menyelesaikan sembilan pertandingan dengan lima kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah. Itupun dengan dua laga terakhir, menghadapi Norwich City dan Southampton, diselesaikan dengan hasil imbang dan kalah.


Padahal, tim yang dihadapi bukan sembarangan. Spurs menjamu Liverpool, tim yang belum sekalipun tersentuh kekalahan di Liga Inggris. The Reds menyelesaikan 20 pertandingan di Liga Inggris dengan 19 kali menang dan sekali imbang.

Liverpool bahkan belum pernah kalah dalam 82 pertandingan, dengan menang beruntun dalam 11 pertandingan terakhir. Di laga-laga itu, Liverpool cukup produktif dengan memuat 28 gol.

Cederanya sejumlah pemain, James Milner, Naby Keita, Dejan Lovren dan Joel Matip, diyakini tak akan mempengaruhi agresivitas Liverpool di laga itu.

Laga itu juga menawarkan duel dua manajer kenyang pengalaman, Juergen Klopp di kubu Liverpool dan Jose Mourinho dari klub tuan rumah.

Tim yang ada di peringkat kedua, Leicester City dijadwalkan berjumpa dengan Southampton. Laga itu dilangsungkan di King Power Stadium pada Sabtu (11/1).

Merujuk pertemuan terakhir kedua tim, Leicester berpeluang kembali berpesta gol. Dalam duel di putaran pertama dengan Soton, The Foxes menang 9-0.

Di laga lain, Chelsea akan menjamu Burnley di Stamford Bridge pada Sabtu (11/1). Di atas kertas, The Blues berpeluang melanjutkan kemenangan. Selain berbekal status kandang, Chelsea unggul head to head dalam lima duel terakhir, dua laga laga lain seri dan imbang.

Di Manchester, Manchester United menjamu Norwich City. MU sedang terseok-seok dengan tak pernah menang di tiga pertandingan terakhir menjelang laga itu. Setan Merah dikalahkan tetangga, Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris, diimbangi Wolverhampton Wanderers dan dihantam Arsenal di Premier League.

Sementara Man City bertandang ke markas Aston Vila. Pertandingan itu dilangsungkan pada Minggu (12/1) malam WIB.



Simak Video "Liverpool Bikin Rekor Poin Eropa Usai Kalahkan Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/mrp)
FOKUS BERITA Tottenham Vs Liverpool
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com