sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Jan 2020 00:05 WIB

Tottenham Vs Liverpool: Minamino Main atau Tidak, Klopp?

Bayu Baskoro - detikSport
Takumi Minamino berpeluang debut di Premier League saat menghadapi Tottenham Hotspur (Foto: Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
FOKUS BERITA Tottenham Vs Liverpool
London - Liverpool berjumpa Tottenham Hotspurs di Liga Inggris akhir pekan ini. Akankah Juergen Klopp memainkan pemain baru The Reds, Takumi Minamino, di laga nanti?

Minamino merupakan pembelian pertama Liverpool di bursa musim dingin ini. Ia didatangkan dari Red Bull Salzburg dengan mahar 7,25 juta paun.

Pemain asal Jepang itu melakukan debut bersama Liverpool kala klub asal Merseyside tersebut menang 1-0 atas Everton di ajang Piala FA pekan lalu. Namun, ia belum bermain di laga Premier League.

Gelandang 24 tahun itu pun punya peluang menjalani debut di liga saat Liverpool bertandang ke markas Tottenham, Minggu (12/1/2020). Minamino bisa menjadi opsi baru The Reds untuk mengubrak-abrik pertahanan The Lilywhites.


Menjelang pertandingan, Klopp belum memberi petunjuk jelas apakah Minamino akan langsung dimainkan atau tidak melawan Tottenham. Meski demikian, ia yakin keberadaan jebolan klub Cerezo Osaka itu bakal banyak membantu timnya.

"Ini bukan pembentukan kembali, tetapi dari perspektif usia, Taki merupakan pemain yang dapat membantu kami segera dalam jangka pendek dan jangka panjang," kata Klopp dilansir dari Express.

"Dia sudah sangat bagus, semua orang bisa melihatnya saat kami bermain melawan Salzburg. Namun, masih ada potensi di sana untuk membuatnya lebih baik lagi," imbuhnya.

"Itu bukan persaingan, ini hanya untuk mendapatkan opsi pada momen-momen berbeda dan pintu terbuka lebar buat Taki bisa masuk dalam tim," Klopp menerangkan.



Simak Video "Debut Indah Diogo Jota Berbuah Rekor 400 Gol Klopp"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
FOKUS BERITA Tottenham Vs Liverpool
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com