sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Jan 2020 03:53 WIB

MU Jeblok, Woodward Jadi Direktur dengan Bayaran Tertinggi di Liga Inggris

Putra Rusdi K - detikSport
Ed Woodward menjadi direktur dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris (Foto: Jan Kruger/Getty Images)
Manchester - Ed Woodward punya bayaran tertinggi sebagai direktur klub di Liga Inggris. Manchester United menggaji pria 48 tahun ini sebesar 3,1 juta pounds (Rp 55 Miliar).

Woodward diangkat menjadi CEO MU pada 2013 bertepatan dengan pensiunnya Sir Alex Ferguson. Setelah ia menjabat, prestasi The Red Devils merosot tajam.

Mereka tak pernah lagi menjuarai Liga Inggris dan gagal berlaga di Liga Champions musim ini. Woodward dianggap jadi biang keladi bobroknya performa MU dalam beberapa musim terakhir.



Kebijakan transfer Woodward banyak dikecam fans MU. Ia dinilai tak paham betul dengan kebutuhan pemain dari tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Meski disebut tak kompeten oleh para fans, Woodward ternyata digaji MU dengan sangat tinggi. Menurut laporan The Times, ia menjadi direktur klub dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris.

MU total harus mengeluarkan dana sebesar 6,8 juta pounds (Rp 122 miliar) untuk membayar 12 anggota direksi di klub mereka di musim lalu. 3,1 juta pounds (Rp 55 Miliar) di antaranya untuk membayar Woodward. Jumlah ini lebih rendah 1 juta pound dari yang didapat Woodward di musim 2017/2018.

Laporan tersebut juga menyebut hanya Daniel Levy, direktur klub lain, yang memiliki gaji mendekati Woodward. CEO Tottenham Hotspur ini menerima bayaran kurang lebih 3 juta pound.

Berbanding terbalik dengan Woodward, kinerja Levy terbilang apik di musim lalu. Spurs mampu melaju ke final Liga Champions. Mereka kini juga menghuni stadion baru yang memiliki nilai sebesar 1 triliun pounds.



Simak Video "Melihat 2 Gol Chelsea yang Dianulir VAR"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com