sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Jan 2020 22:50 WIB

Rashford Bawa Man United Ungguli Norwich 1-0 di Babak Pertama

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester United unggul 1-0 atas Norwich City di babak pertama. (Foto: Alex Livesey / Getty Images)
Manchester - Gempuran Manchester United membuahkan hasil setelah Marcus Rashford menciptakan gol pembuka. David de Gea menggagalkan upaya Norwich City menyamakan skor.

Man United menjamu Norwich di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (11/1/2020) malam WIB. MU mendominasi permainan di paruh pertama untuk mengungguli tim tamu.



Jalannya Pertandingan Manchester United vs Norwich City

Man United mendominasi permainan di babak pertama, namun sulit membuat peluang bersih. Sedangkan Norwich lebih banyak bertahan.

Hingga menit ke-25, peluang terbaik yang bisa dihasilkan MU datang pada sepuluh menit sebelumnya. Dari serangan balik yang dimotori Marcus Rashford, kombinasi Andreas Pereira dan Brandon Williams di sayap kanan diakhiri dengan sebuah tembakan dari pemain yang disebut terakhir. Namun, sepakan Williams masih melambung.


Kebuntuan Manchester United akhirnya terpecah. Di menit ke-27, Rashford mencetak gol pembuka untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Diawali dari umpan dari belakang, Juan Mata menerima bola di sayap kanan. Gelandang Spanyol itu lantas mengirim umpan terukur ke tengah kotak penalti yang diselesaikan Rashford dengan sontekan dari jarak dekat.

MU mengancam lagi kurang dari lima menit kemudian. Pereira memperoleh celah tapi sepakannya cuma mengarah ke Tim Krul. Di menit ke-36, Anthony Martial membuang peluang karena terlalu lama menggocek bola di dalam kotak penalti, sehingga bisa direbut lawan.

Di tengah gempuran MU, Norwich berhasil menciptakan serangan berbahaya sehingga David de Gea melakukan penyelamatan gemilang. Sapuan Harry Maguire membuat Norwich bisa melakukan serangan balik. Sodoran Emiliano Buendia membuat Todd Cantwell dalam posisi bagus untuk menembak. Namun, penyelesaiannya ke arah tiang jauh berhasil digagalkan.


Susunan Pemain Manchester United vs Norwich City

MANCHESTER UNITED: De Gea, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka, Williams, Mata, Matic, Fred, Andreas Pereira, Martial, Rashford

NORWICH CITY: Krul, Hanley, Zimmermann, Byram, Aarons, Vrancic, Tettey, McLean, Buendia, Cantwell, Idah

Simak Video "MU Vs Everton, Duel Tim yang Lagi Redup"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com