sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Jan 2020 22:54 WIB

Chelsea Vs Burnley: The Blues Memimpin 2-0 di Babak I

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Chelsea unggul 2-0 atas Burnley di babak pertama. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Jakarta - Chelsea memimpin 2-0 atas Burnley pada babak I pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (11/1/2020) malam WIB. Gol-gol dicetak oleh Jorginho dan Tammy Abraham.

Chelsea menjamu Burnley pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-22. Tim arahan Frank Lampard itu membuka keunggulan lewat penalti Jorginho di menit ke-27, lalu menggandakannya via Tammy Abraham di menit ke-38.


Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung mencoba menggebrak di awal pertandingan lewat Willian. Tusukannya dari kiri diakhiri percobaan yang cuma membentur pemain dan tak mengarah ke gawang.

Tammy Abraham berupaya merangsek dan membuka ruang tembak di menit ke-14. Namun Ben Mee sigap melakukan tekel untuk menghentikan penyerang Chelsea tersebut.

Burnley mencetak gol di menit ke-18! Dari bola mati, umpan Dwight McNeil ditanduk Mee di kanan. Umpannya melintasi gawang lalu dicocor oleh Jeff Hendrick.

Tapi hakim garis kemudian mengangkat bendera tanda offside dan dikonfirmasi VAR. Tak ada gol untuk Burnley.

Chelsea mendapatkan penalti di menit ke-26 setelah Willian dijatuhkan Matthew Lowton. Jorginho maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh Nick Pope dengan tembakan ke pojok kanan bawah.

[Gambas:Opta]

Burnley merespons. Di menit ke-33, tembakan McNeil mengarah ke pojok kiri bawah gawang dan dihalau oleh Kepa Arrizabalaga.

Dua menit berselang, Chelsea nyaris kemasukan. Dari sepok pojok, bola lambung disundul Mee dan disapu di garis gawang oleh Cesar Azpilicueta. Kemelut terjadi dengan sepakan Jack Cork terhalang pemain.

Chelsea menggandakan keunggulan di menit ke-38. Reece James melepaskan umpan silang dari kanan dan Abraham menanduknya usai memenangi duel dengan bek Burnley. Bola hasil sundulannya tak kuasa dibendung Pope.

Peluang lain untuk Chelsea dua menit berselang. James merangsek di kanan, mengecoh satu pemain, dan melepaskan tembakan keras yang cuma mengarah tepat ke kiper.

Tekanan Chelsea tak mengendur. Giliran Mason Mount mengancam tim tamu dengan tembakan dari sisi kiri di menit ke-44. Percobaannya masih bisa dihentikan Pope. Babak pertama berakhir tanpa gol lain.


Susunan pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Reece James, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; Ross Barkley, Jorginho, Mason Mount; Willian, Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi

Burnley: Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Aaron Lennon, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Jeff Hendrick; Chris Wood

Simak Video "Hat-trick Perdana Christian Pulisic"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com