sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jan 2020 00:17 WIB

Arteta Kritik Pertahanan Arsenal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Mikel Arteta mengkritik pertahanan Arsenal saat bermain imbang 1-1 di markas Crystal Palace. (Foto: Dan Istitene / Getty Images)
London - Manajer Arsenal Mikel Arteta kesal dengan cara timnya kebobolan gol penyama Crystal Palace. Meski begitu, penampilan Arsenal ada sisi positifnya.

Arsenal ditahan Palace 1-1 dalam pertandingan Liga Inggris di Selhurst Park, Sabtu (11/1/2020) malam WIB. The Gunners unggul lebih dahulu setelah Pierre-Emerick Aubameyang membuka skor saat laga baru berulir 12 menit.

Keunggulan Arsenal hanya bertahan sampai awal babak kedua. Palace mencetak gol balasan melalui Jordan Ayew untuk menyamakan skor. Setelahnya, Meriam London menjalani kondisi yang sulit usai Aubameyang dikartu merah di menit ke-67.


Sekalipun bermain dengan kekurangan jumlah pemain, Arsenal tetap mampu menciptakan peluang untuk mencari gol tambahan. Arteta menilai pertahanan Arsenal tidak dapat diterima saat kemasukan. Namun, menurut dia Arsenal sudah membuat reaksi yang bagus.

"Saya pikir 35 menit pertama adalah permainan Arsenal persis seperti yang saya inginkan," ucap Arteta dikutip Metro. "Kami mengendalikan permainan, kami sangat dominan, kami dalam posisi-posisi yang tepat, kami menciptakan banyak peluang, dan sangat baik dalam transisi."


"Kami agresif seperti itu. Kami memiliki waktu selama 10 menit di mana kami mulai memberi lawan tendangan-tendangan bebas dan sudah pasti mereka menempatkan lebih banyak pemain di kotak penalti sehingga alur pemainan kami tidak konsisten."

"Tapi saya sangat senang dengan babak pertama lalu 10 atau 15 menit pertama di babak kedua, kredit untuk lawan karena mereka mulai mendesak dan kami mendapatkan banyak kesulitan," lanjut Arteta.

"Kami kebobolan sebuah gol ketika kami sepenuhnya mengendur dan itu tidak bisa diterima dan saya sangat jengkel dengan hal itu. Tapi setelahnya saya pikir kami bereaksi dengan baik setelah kebobolan dan setelah kartu merah Auba," imbuh suksesor Unai Emery ini.




Simak Video "Gegara Corona, Laga Man City Vs Arsenal Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com