sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jan 2020 03:33 WIB

Kalahkan Tottenham, Liverpool Masih Punya Banyak Pekerjaan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool menang 1-0 atas Tottenham Hotspur. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
FOKUS BERITA Tottenham Vs Liverpool
Jakarta - Liverpool sukses meraup tiga poin di markas Tottenham Hotspur. Virgil van Dijk menyebut tiga poin memang amat penting, tapi ada banyak pekerjaan menanti.

Liverpool menang tipis 1-0 saat melawat ke Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB pada laga pekan ke-22 Liga Inggris. Satu-satunya gol dicetak Roberto Firmino pada menit ke-37.

Meski tampil di kandang sendiri, tuan rumah didominasi oleh sang tamu di sebagian besar jalannya pertandingan. Tottenham baru bangkit di 20 menit terakhir setelah melakukan sejumlah perubahan.


Tapi Liverpool sebenarnya punya banyak peluang bersih yang seharusnya bisa menjadi gol. Firmino punya kans amat bagus di awal pertandingan, tapi tembakannya disapu di garis gawang.

Sementara tembakan Alex Oxlade-Chamberlain menyusul situasi itu membentur tiang gawang. Ada pula sundulan Virgil va Dijk dan Sadio Mane di depan gawang, yang masih bisa dihalau oleh Paulo Gazzaniga.

Ini menjadi pekerjaan rumah buat Liverpool dari sektor penyerangan. Sementara di lini pertahanan, ada beberapa momen di mana sejumlah pemain kehilangan bola di area-area berbahaya, dua di antaranya adalah Jordan Henderson di babak pertama dan Georginio Wijnaldum di paruh kedua.

[Gambas:Opta]

"Kami ingin menganalisis pertandingan ini dan tampil jauh lebih baik lagi. Tapi tiga poin memang masif sih, terutama di sini. Kami menghadapi Spurs yang merupakan tim bagus," kata Van Dijk kepada Sky Sports.

"Mereka ada di final Liga Champions (musim lalu) dan hasil di sana pasti masih menyakitkan untuk mereka dan mereka akan ingin bangkit. Di babak kedua mereka menekan kami dan membuat kami kesulitan."

"Keunggulan di liga memberikan kami perasaan senang. Tapi Anda bisa melihat masih ada ruang untuk berkembang. Kami ada di situasi bagus tapi ada pekerjaan yang bisa kami lakukan agar membuat situasinya lebih mudah lagi," tambahnya dikutip BBC.



Simak Video "'Parkir Bus' Ala Mourinho Bobol-bobol Juga"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
FOKUS BERITA Tottenham Vs Liverpool
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com