sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jan 2020 07:36 WIB

Salah Satu Penampilan Terbaik Chelsea di Stamford Bridge Musim Ini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Chelsea menang telak 3-0 saat menjamu Burnley. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Jakarta - Chelsea meraih kemenangan meyakinkan 3-0 saat menjamu Burnley. Terlepas dari skornya, performa Chelsea dinilai Frank Lampard amat memuaskan.

Chelsea menang 3-0 saat menjamu Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (11/1/2020) malam WIB pada laga pekan ke-22 Liga Inggris. Gol-gol dari Jorginho, Tammy Abraham, dan Callum Hudson-Odoi menegaskan dominasi The Blues atas tim tamu.


Anak-anak asuh Frank Lampard menguasai bola dengan persentase hingga 65%, melepaskan 18 tembakan dengan delapan mengarah ke gawang. Burnley yang kesulitan mengembangkan permainan seiring laga berjalan, cuma punya tujuh percobaan di mana hanya dua peluang on target.

Lampard puas dengan banyak aspek yang ditunjukkan Chelsea. Mulai dari penyelesaian peluang, distribusi bola, dan bagaimana Chelsea selalu tampak berbahaya saat menyerang.

"Ini salah satu penampilan terbaik kami di kandang musim ini pastinya, punya segalanya di luar gol-gol. Sejumlah skema bagus kami tunjukkan melawan Burnley, sebuah tim yang terkenal sulit untuk dihadapi. Tapi kami membuat laga berjalan sulit untuk mereka. Kami bersikap positif dengan permainan kami sejak menit pertama," katanya dikutip Sky Sports.

[Gambas:Opta]

"Konversi peluang sebelumnya sudah jadi masalah di kandang, karena di sebagian besar laga, khususnya di mana kami kalah belakangan ini, kami mengontrol bagian besar setidaknya separuh awal babak dan tak mampu mencetak gol seperti yang kami lakukan hari ini."

"Kami bikin dua gol di babak pertama dan itu mengubah rupa pertandingan. Kami sudah banyak melatih hal itu, soal tiba dengan lebih baik dalam situasi umpan-umpan silang dan mencetak gol dari sana. Kami mencetak dua gol dari situasi itu hari ini dan akan ada lebih banyak lagi, tapi itu adalah perbedaan besarnya hari ini."

"Saya tak terbuai, tapi memang rasanya menyenangkan. Menyenangkan bisa tersenyum di sebuah laga, menikmati apa yang Anda saksikan: sepakbola yang sangat positif, pergerakan bola yang sangat bagus, kombinasi-kombinasi di kedua sisi, banyak umpan silang ke kotak penalti. Kami terlihat seperti akan mencetak gol-gol dan itu yang bikin penggemar antusias," tandas mantan gelandang Chelsea ini.



Simak Video "Chelsea Siap Obral Kepa Arrizabalaga"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com