sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jan 2020 12:10 WIB

61 Poin Tak Berarti Apa-apa untuk Klopp

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Juergen Klopp tak peduli Liverpool unggul 16 poin atas Leicester City di puncak klasemen (Matt Dunham/AP Photo)
FOKUS BERITA Tottenham Vs Liverpool
London - Liverpool melaju cepat di puncak klasemen dengan 61 poin dan unggul jauh atas rival-rivalnya. Tapi, Juergen Klopp tetap kalem dan menilai musim belum tuntas.

Melawat ke Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB, Liverpool meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol Roberto Firmino di menit ke-37. Tiga poin dari kandang Tottenham itu berarti besar.

Di saat bersamaan, Leicester City malah kalah 1-2 dari Southampton sehingga mereka tertinggal 16 poin di posisi kedua. Liverpool bahkan kini unggul 17 poin atas Manchester City yang baru bermain malam nanti menghadapi Aston Villa.

Punya 61 poin dari 21 laga menunjukkan konsistensi Liverpool karena mereka cuma sekali kehilangan angka, saat diimbangi Manchester United. Melihat fakta yang ada, wajar jika Liverpool diunggulkan untuk bisa juara Premier League.




Bahkan jika rentetan kemenangan dipertahankan, maka Liverpool bisa jadi juara di bulan Maret atau tepatnya ketika pertandingan menyisakan 8-9 pekan lagi. Melihat antusiasme fans Liverpool, Klopp mencoba santai dan menilai apapun bisa terjadi mengingat musim baru memasuki paruh kedua.

"Ini memang raihan poin yang spesial. Jika mudah diraih, maka sudah banyak tim yang melakukannya," ujar Klopp di Sky Sports.

"Sulit untuk bisa meraih kemenangan sebanyak ini dan selalu siap di berbagai kondisi, baik itu saat sedang bagus, jelek, atau biasa-biasa saja. Itulah yang pemain selalu lakukan; itulah mengapa kami ada di sini," sambungnya.




"Saya sangat gembira. Satu-satunya masalah adalah Anda tidak mendapat apapun dari start apik seperti ini kecuali angka. Kami cuma ingin fokus apa yang terjadi di akhir musim dan saat ini belum selesai, karena liga ini begitu sengit, banyak lawan-lawan tangguh."

Januari ini memang jadi bulan yang berat untuk Liverpool. Setelah melakoni laga kontra Tottenham, Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield pekan depan sebelum melawat ke Wolverhampton di akhir bulan.

"Kalau memang perolehan poin kami tidak bisa dikejar siapapun lagi, maka barulah kita bicara soal itu. Sebelum itu, saya tidak tertarik sama sekali," demikian dia.




Simak Video "Liverpool Bikin Rekor Poin Eropa Usai Kalahkan Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
FOKUS BERITA Tottenham Vs Liverpool
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com