sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jan 2020 23:15 WIB

'Tak Akan Ada yang Bisa Hentikan Liverpool Hingga Akhir Musim'

Adhi Prasetya - detikSport
Liverpool masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Foto: Clive Brunskill/Getty Images
London - Liverpool masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Tim asuhan Juergen Klopp itu diprediksi akan bertahan di posisi tersebut hingga akhir musim.

Usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pada Minggu (12/1) dini hari WIB, Liverpool sudah mengumpulkan 61 poin. Catatan itu merupakan rekor tersendiri. Sebelumnya tak pernah ada tim di lima liga besar Eropa yang berhasil meraih poin sebanyak itu setelah 21 laga.

Liverpool kini melesat meninggalkan saingan terdekat mereka, Leicester City dan Manchester City. Meski Premier League baru berakhir di bulan Mei, eks pemain Manchester United, Gary Neville, yakin kalo posisi teratas akan terus dipegang Sadio Mane dkk.

[Gambas:Opta]

"Mereka luar biasa, menarik untuk ditonton, dan melakukan apa yang seharusnya dilakukan tim calon juara. Saya tak melihat ada yang bisa menghentikan mereka," kata Neville kepada Sky Sports.


"Jika Klopp berhasil memecahkan rekor, itu hanya insidental saja. Yang terpenting saat ini adalah mengangkat trofi Premier League."

"Menurut saya hal itu tak bisa dibantah. Klopp tak akan mau mengakuinya, tapi timnya bermain sangat baik, memegang penuh kendali, mereka terus berkembang dan semakin baik dari waktu ke waktu," sambungnya.

Liverpool juga belum terkalahkan musim ini. Meskipun mereka berpeluang menyamai rekor tak terkalahkan Arsenal di musim 2003/04, Neville merasa Klopp tak peduli soal itu.

"Dia tak akan peduli jika timnya kalah 1-2 kali. Dia cuma peduli dengan trofi juaranya saja," dia mengungkapkan.



Simak Video "Rekor Sempurna Klopp di Laga Boxing Day"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com