sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jan 2020 05:36 WIB

Aston Villa Vs Man City: 10 Fakta Pesta Gol The Citizens

Doni Wahyudi - detikSport
Aston Villa Vs Manchester City berakhir dengan kemenangan 6-1 tim tamu (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta - Aston Villa Vs Manchester City berjalan timpang. The Citizen terlalu perkasa untuk tuan rumah, di mana Sergio Aguero dkk pulang dengan kemenangan besar 6-1.

Duel Aston Villa Vs Man City dilangsungkan Villa Park, Minggu (12/1/2020), dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris. David Silva dkk tak menemui banyak kendala dalam laga yang mereka kuasai 71% ball possession-nya tersebut.

Di babak pertama saja City sudah unggul 4-0. Dua gol tambahan berhasil dibuat di patuh kedua, plus satu gol lain yang dilesakkan kubu tuan rumah.

Sergio Aguero menciptakan hat-trick di laga ini, sementara tiga gol City lainnya dilesakkan Riyad Mahrez (2 gol) dan Gabriel Jesus. Sementara gol tunggal Villa datang dari penalti Anwar El Ghazi, yang sekaligus jadi gol penutup laga ini.

[Gambas:Opta]



Dikutip dari Opta, berikut data dan fakta duel Aston Villa Vs Manchester City:

- Sergio Aguero menjadi pemain non-Inggris paling subur di sepanjang sejarah Premier League. Dia kini mengoleksi 177 gol, mengalahkan Thierry Henry yang punya 175 gol.

- Rekor lain yang dibuat Aguero dari laga Aston Villa Vs Manchester City ini adalah terkait hat-trick. Dia kini jadi pencetak hat-trick terbanyak Premier League (12), mematahkan rekor sebelumnya yang dipunya Alan Shearer (11).

- Kali terakhir Aston Villa kemasukan enam gol di kandang adalah pada Februari 2016. Saat itu mereka digilas Liverpool 0-6.

- Sejak awal musim 2016/2017 Manchester City sudah menghasilkan 343 gol di Liga Inggris - 42 gol lebih banyak dibanding pesaing terdekatnya.



- Ini merupakan kemenangan ke-300 Josep Guardiola di pertandingan liga kompetisi teratas. Dia meraihnya hanya dalam 390 pertandingan bersama Barcelona, Bayern Munich, dan Manchester City (W300 D53 L37).

- David Silva sudah membuat 21 assist untuk Sergio Aguero di Liga Inggris. Pemain dengan jumlah assist terbanyak ke satu pemain lainnya adalag Frank Lampard, yang menghasilkan 24 assist pada Didier Drogba.

- Riyad Mahrez menjadi satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari 20 gol dan assist sejak awal musim lalu (21 gol dan 23 assist).

- Di semua kompetisi, Kevin de Bruyne sudah menghasilkan 15 assist musim ini. Paling tinggi di Premier League.



- Gabriel Jesus sudah 76 laga jadi starter di Manchester City. Dari jumlah tersebut dia terlibat dalam terciptanya 71 gol (54 gol dan 17 assist).

- Orjan Nyland menjadi pelatih pertama sepanjang sejarah Premier League yang langsung kebobolan enam gol di laga debut.

Simak Video "Manchester City Bantai Norwich 5-0"
[Gambas:Video 20detik]
(din/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com