sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jan 2020 10:28 WIB

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Salip Leicester

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester City menggeser Leicester City dari posisi kedua klasemen Liga Inggris (Foto: Justin Setterfield/Getty Images) Manchester City menggeser Leicester City dari posisi kedua klasemen Liga Inggris (Foto: Justin Setterfield/Getty Images)
Jakarta - Liverpool masih belum terkejar di puncak klasemen Liga Inggris usai pekan ke-22. Di bawahnya, Manchester City mengambil alih posisi runner-up dari Leicester City.

Liverpool melanjutkan rentetan kemenangannya dengan menaklukkan Tottenham Hotspur 1-0 pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB. Berkat kemenangan itu, The Reds kini sudah mengumpulkan 61 poin dari 21 pertandingan.

Dari pertandingan lainnya, City pesta gol ke gawang Aston Villa. The Citizens menang 6-1 pada Minggu (12/1/2020) malam WIB dan kini.

Dapat tambahan tiga angka, City kini punya 47 poin. Tim arahan Pep Guardiola itu menyalip Leicester dengan keunggulan dua angka di klasemen Liga Inggris.


Perubahan komposisi di klasemen itu tak lepas dari kekalahan yang diderita Leicester. Menjamu Southampton, Jamie Vardy dkk kalah 1-2.

Sementara itu, Sheffield United mendekati lima besar klasemen Liga Inggris. Sheffield naik ke peringkat keenam dengan 32 poin.

Sedangkan Tottenham makin melorot. Pasukan Jose Mourinho itu turun ke peringkat kedelapan dengan 30 poin setelah gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir.


Klasemen Liga Inggris


[Gambas:Opta]



Simak Video "City Nyerah Kejar Liverpool, Guardiola: Lupakan Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com