sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jan 2020 12:48 WIB

Aubameyang Diskors, Bisakah Arsenal Menjaga Daya Ledaknya?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Pierre-Emerick Aubameyang diskors tiga pertandingan karena mendapat kartu merah di laga melawan Crystal Palace (Foto: Dan Istitene/Getty Images)
London - Pierre-Emerick Aubameyang diskors dan akan absen memperkuat Arsenal di beberapa laga ke depan. Mikel Arteta menantang para pemainnya untuk menggantikan tugas Aubameyang.

Aubameyang mendapat kartu merah saat Arsenal bermain imbang 1-1 melawan Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (11/1/2020). Striker asal Gabon itu diusir wasit karena melakukan tekel berbahaya kepada Max Meyer.

Akibat kartu merah itu, Aubameyang dijatuhi hukuman larangan bertanding selama tiga pertandingan. Dia akan absen di pertandingan Liga Inggris melawan Sheffield United, Chelsea, dan laga Piala FA melawan Bournemouth.


Absennya Aubameyang berpotensi mengurangi daya ledak Meriam London. Aubameyang sejauh ini sudah bikin 16 gol untuk Arsenal, 14 di antaranya dia buat di Liga Inggris.

Arteta menyayangkan absennya Aubameyang. Dia pun menantang skuat Arsenal untuk menggantikan tugas Aubameyang dalam mencetak gol.

"Kehilangan pemain yang mungkin saya paling penting itu tidak pernah menyenangkan," ujar Arteta seperti dilansir Sky Sports.

"Kami punya pemain-pemain lain yang bisa bermain di posisi itu. Kami akan mencoba menemukan cara dan jadi sekompetitif mungkin."

"Mereka sekarang harus maju ke depan karena dia tidak bisa menyumbang gol untuk tim. Orang lain harus melakukannya dan saya ingin melihat reaksi itu juga," katanya.

Arsenal masih punya Alexandre Lacazette di barisan depan. Namun, sejauh ini striker asal Prancis itu baru bikin lima gol. Nicolas Pepe juga baru mencetak tiga gol di Liga Inggris.





Simak Video " Aubameyang ke Manchester United Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com