sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 07:50 WIB

Tottenham Vs Middlesbrough: 5 Fakta di Balik Kemenangan Spurs

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Pertandingan replay Tottenham vs Middlesbrough di Piala FA (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Jakarta - Laga replay Tottenham vs Middlesbrough di babak ketiga Piala FA dimenangi tim arahan Jose Mourinho. Ada sejumlah catatan menarik dari kemenangan Tottenham.

Tottenham Hotspur harus menjalani laga replay di babak ketiga Piala FA usai bermain imbang 1-1 di kandang Middlesbrough. Di pertandingan ulang, giliran Tottenham yang jadi tuan rumah.

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (15/1/2020) dini hari WIB, Tottenham mencatat kemenangan 2-1 atas Middlesbrough. Gol-gol tuan rumah dicetak oleh Giovani Lo Celso dan Erik Lamela.

Lo Celso mencetak salah satu gol tercepat Tottenham di kandang. Namun di lini belakang, Tottenham lagi-lagi gagal mencatat clean sheet.


Berikut ini adalah data dan fakta dari laga Tottenham vs Middlesbrough seperti dirangkum Opta:

- Giovani Lo Celso dan Erik Lamela adalah duet pemain Argentina pertama yang mencetak gol di satu pertandingan Piala FA yang sama setelah Pablo Zabaleta dan Sergio Aguero untuk Manchester City melawan Huddersfield pada Maret 2017.

- Tottenham tak terkalahkan dalam 41 pertandingan kandang terakhir di Piala FA melawan tim dari divisi yang lebih rendah (W34 D7) sejak kalah 0-1 dari Nottingham Forest pada Januari 1975.

- Middlesbrough gagal mencatat clean sheet dalam 13 pertemuan terakhir melawan Tottenham di semua kompetisi sejak menang 1-0 di Riverside Stadium pada Mei 2005.

- Untuk kali kedua selama 923 pertandingan sebagai pelatih, Jose Mourinho mendapati tim yang dilatihnya kebobolan dalam sembilan laga beruntun di semua kompetisi. Hal yang sama sebelumnya terjadi saat melatih Chelsea antara Mei dan September 2015.

- Tendangan Lo Celso di satu menit 55 detik adalah gol tercepat Spurs di stadion baru. Itu juga gol tercepat mereka di laga kandang sejak Eriksen bikin gol melawan Manchester United di Wembley di Premier League pada Januari 2018.



Simak Video "Tottenham Keok 1-3 Atas Sheffield"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com