sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 10:09 WIB

Solskjaer: Rashford Dalam Kondisi Baik dan Siap Tampil Hadapi Wolves

Putra Rusdi K - detikSport
Ole Gunnar Solskjaer menilai Marcus Rashford dalam kondisi baik dan siap tampil saat MU manjamu Wolves (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)
Manchester - Marcus Rashford sempat diragukan tampil di laga kontra Wolverhampton Wanderers. Namun Ole Gunnar Solskjaer menegaskan pemuda 22 tahun ini siap kembali bermain.

Manchester United akan menghadapi Wolves di Old Trafford pada laga replay babak ketiga Piala FA, Kamis (16/1/2020) dini hari. Duel ini harus diulang karena kedua tim bermain imbang 0-0 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Molineux Stadium.

MU sempat diragukan bakal diperkuat oleh Rashford di laga ini. Pasalnya ia dilaporkan mengalami cedera dan harus ditarik keluar oleh Solskjaer di menit ke-59 saat MU menang 4-0 atas Norwich City akhir pekan lalu.



Ia digantikan oleh Daniel James pada laga pekan ke-22 Liga Inggris tersebut. Rashford sendiri tampil apik saat melawan The Canaries dengan mencetak dua gol.

Kekhawatiran terkait kondisi Rashford tersebut kini sedikit mereda. Itu terjadi setelah Solskjaer mengungkapkan bahwa penyerang timnas Inggris tersebut dalam kondisi yang baik untuk tampil menghadapi Wolves.

Manajer asal Norwegia tersebut menjelaskan keputusannya menggantikan Rashford di laga kontra Norwich semata-mata demi menjaga kebugaran pemain asli Manchester ini. Solskjaer tak ingin terlalu memforsir tenaga Rashford untuk terus bermain.

Peran Rashford tak tergantikan di MU dengan hanya tiga kali absen di musim ini. Ia tampil tajam dengan mengemas 19 gol dari 30 laga di semua ajang.

"Ya, dia baik-baik saja. Marcus adalah pemain muda yang saya tidak ingin memaksanya terus bermain untuk keuntungan saya sendiri," tutur Solskjaer dikutip dari situs resmi MU.

"Anda tidak ingin membuatnya kelelahan. Namun dia sangat energik dan profesional, dia ingin kembali bermain lagi," jelasnya mengenai kondisi Rashford.



Simak Video "Ternyata Solskjaer Suka Telpon dan SMS-an ke Ferguson"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com