sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 14:13 WIB

Oezil: di Tangan Arteta, Arsenal Lebih Garang

Bayu Baskoro - detikSport
Mesut Oezil mengapresiasi gaya permainan Mikel Arteta bersama Arsenal (Foto: Julian Finney/Getty Images)
London - Mesut Oezil memuji strategi yang diterapkan Mikel Arteta di Arsenal. Menurutnya, mantan kapten The Gunners itu membawa timnya kembali garang seperti dulu.

Arteta ditunjuk menjadi manajer Arsenal pada Desember 2019 menggantikan Unai Emery. Sejak saat itu, ia telah memimpin klub London Utara tersebut pada lima laga di semua kompetisi.

Sejauh ini, Arteta sudah membawa timnya menang dua kali, dua imbang, dan sekali kalah. Meski demikian, permainan The Gunners disebut mulai agresif dan menyerang ketimbang saat masih dilatih Emery.


Hal tersebut yang dirasakan Oezil kala berlatih dan bermain di bawah arahan Arteta. Gelandang Arsenal itu menyebut jika timnya bermain lebih ganas dan menyerang di tangan mantan asisten Manchester City tersebut.

"Ini pada dasarnya membawa kami kembali ke gaya main Arsenal waktu dulu. Bertarung dan menguasai bola, mengendalikan pertandingan, serta mendapatkan bola setiap waktu," kata Oezil dikutip dari The Sun.

"Ada beberapa hal yang dikerjakannya bersama kami dan anda bisa melihatnya. Semua orang tersenyum, tertawa, menikmati waktu mereka, itulah yang membuat kami sukses," dia mengungkapkan.


"Saya rasa dia orang yang tepat di klub ini. Dia bisa menunjukkan pada kami semua apa yang telah dipelajarinya selama karier panjangnya, serta paham apa yang kami butuhkan."

"Dia mengetahui apa yang ingin dikatakan ke kami, bagaimana memberi kami sikap positif, serta bagaimana membawa kami menuju kesuksesan. Saya bisa melihat dia sangat lapar, tetapi di waktu bersamaan dirinya sangat membumi," ujar Oezil.

Saat ini, Arsenal masih berada di urutan kesepuluh klasemen Liga Inggris dengan 28 poin dari 22 laga. Pada akhir pekan nanti, The Gunners bertarung menghadapi Sheffield United di Emirates Stadium, Sabtu (18/1/2020).



Simak Video "Sisi Lain Oezil: 'Akrab' dengan Erdogan Sampai Bela Muslim Uighur"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com