sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 15:00 WIB

Tarik Ulur MU dan Sporting Terkait Harga Bruno Fernandes

Adhi Prasetya - detikSport
Fernandes disebut bersedia pindah ke MU. Foto: Octavio Passos/Getty Images
Manchester - Negosiasi antara Manchester United dan Sporting CP terkait Bruno Fernandes terus berlanjut. Kedua pihak masih belum sepakat soal harga sang pemain.

Diberitakan Skysports dan Metro, MU siap menggelontorkan uang sebesar 50 juta Paun. Harga segitu dirasa pas untuk gelandang 25 tahun tersebut.

Namun Sporting ingin lebih dari itu. Klub ibukota Portugal itu memasang banderol 70 juta Paun untuk Fernandes pada musim panas lalu, namun mereka siap menurunkan harganya menjadi kisaran 60 juta saja.

Bahkan Sporting pun bersedia jika MU ingin meminjam Fernandes lebih dulu. Oleh sebab itu, kesepakatan transfer belum bisa terjalin meski sang pemain sudah bersedia hengkang ke Old Trafford.



Agen Fernandes, Rui Guimaraes, diketahui ikut 'memanaskan' situasi transfer ini. Ia kedapatan membuat story di akun media sosialnya, yang menyebut Fernades sudah berperan dalam 48 gol Sporting di 48 laga Liga Portugal selama dua musim belakangan.

Instagram story Rui Guimaraes, agen dari Bruno Fernandes. (Sumber: Instagram)Instagram story Rui Guimaraes, agen dari Bruno Fernandes. Foto: Instagram @rui_guimaraes86

Statistik itu diyakini membuat Sporting belum mau menurunkan harga jual Fernandes. Apalagi, MU-lah yang kini tengah butuh tambahan gelandang, khususnya yang bisa mengatur permainan dan ikut mencetak gol.

Aksi Fernandes sebagai gelandang serang di Sporting memang terbilang memukau. Dicatat Transfermarkt, ia membuat 32 gol dan 18 assist bersama Sporting di seluruh ajang pada musim lalu. Sementara di musim ini, ia sudah menyumbangkan 15 gol dan 13 assist.

Dengan catatan itu, MU berharap bisa mempertajam lini serangnya jika berhasil mendatangkan Fernandes. Terlebih saat ini mereka sedang kehilangan Paul Pogba dan Scott McTominay karena cedera.




Simak Video "Kontroversi Penalti Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com