sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 15:27 WIB

Mignolet: Firmino Tak Lebih Tajam dari Pemain Club Brugge

Bayu Baskoro - detikSport
Simon Mignolet menyebut Roberto Firmino bukan pemain yang terlahir sebagai penyerang (Foto: Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool - Simon Mignolet menyebut Roberto Firmino kurang tajam meski berposisi striker. Pemain Liverpool itu diklaimnya tak lebih baik ketimbang rekannya di Club Brugge.

Firmino merupakan salah satu pemain paling penting di lini serang Liverpool. Bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane, ia membentuk trisula maut The Reds yang mampu menaklukan Eropa dan dunia sepanjang kalender 2019.

Striker asal Brasil itu sudah mencatatkan sembilan gol dari 31 penampilan bersama Liverpool sejak awal musim 2019/2020. Total Firmino telah mencetak 75 gol dari 223 laga sejak bergabung ke Anfield tahun 2015.

Meski begitu, tidak sedikit yang memberi kritik soal kemampuan striker 28 tahun itu dalam membobol gawang lawan. Sebagai seorang penyerang tengah, jumlah gol yang telah dicetak Firmino disebut tak sebanding dengan total penampilannya.


Hal itu yang juga diungkapkan mantan rekan setimnya di Liverpool, Mignolet. Menurut eks penjaga gawang The Reds itu, Firmino bahkan masih kalah tajam dari duet gelandang Club Brugge, Hans Vaneken dan Ruud Vormer.

"Baik Hans dan Ruud finisher yang sangat baik. Firmino dan Mo (Salah) jelas pesepakbola luar biasa, tetapi Firmino bukan pemain yang terlahir sebagai penyerang," kata Mignolet dikutip dari Mirror.

"Hans dan Ruud seharusnya tidak kalah dengan Bobby dalam hal penyelesaian akhir. Saya bahkan berani bilang jika keduanya lebih baik ketimbang Roberto Firmino, serta di level yang setara dengan Mo," Mignolet menambahkan.


Melansir Transfermarkt, Vaneken telah mencetak 13 gol dari 33 penampilannya bersama Club Brugge sejak musim 2019/2020. Total gelandang serang itu sudah menceploskan 66 gol dari 230 pertandingan.

Sementara Vermer baru mencetak 3 gol dari 3 penampilannya bersama klub Belgia itu di musim ini. Sejak enam tahun bermain di Club Brugge, ia sudah membuat 50 gol dari total 259 laga.



Simak Video "Roberto Firmino Ternyata Jago Juga Jadi Kiper"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com