sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 16:40 WIB

Tottenham Resmi Datangkan Gedson Fernandes

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Gedson Fernandes didatangkan Tottenham Hotspur dari Benfica (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
London - Tottenham Hotspur mendapatkan pemain baru di bursa transfer Januari. Dia adalah Gedson Fernandes yang dipinjam dari Benfica.

Kepastian kepindahan Gedson diumumkan oleh Spurs di akun twitter resminya, Rabu (15/1/2020) sore WIB. Gedson pindah dengan status pinjaman selama 18 bulan.

Jika performa Gedson memuaskan, maka ada kemungkinan pemain asal Portugal itu dipermanenkan musim panas 2021 dengan banderol 42,7 juta paun. Nomor punggung Gedson adalah 30.



Kedatangan Gedson diharapkan bisa menyegarkan lini tengah Spurs yang kepayahan sepanjang paruh pertama musim. Tanguy Ndombele yang diharapkan malah lebih banyak cedera dan belum banyak tampil.

Spurs bahkan bakal ditinggal Christian Eriksen yang selangkah lagi gabung ke Inter Milan. Gedson, 21 tahun, berposisi sebagai gelandang tengah yang juga fasih bermain sebagai gelandang serang kanan.

Musim ini, Gedson baru mencetak satu assist dari 13 penampilan. Debutnya di tim utama Benfica terjadi tahun lalu dengan total 23 penampilan sampai saat ini.



Simak Video "Chelsea Bungkam Tottenham, London is Blue"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com