sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 20:16 WIB

Sederet Rekor yang Bisa Dipatahkan Liverpool

Doni Wahyudi - detikSport
Liverpool bisa mematahkan sederet rekor di musim ini. Yang mana yang bisa mereka patahkan? (Clive Brunskill/Getty Images) Liverpool bisa mematahkan sederet rekor di musim ini. Yang mana yang bisa mereka patahkan? (Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - Luar biasa adalah kata yang pantas disematkan pada Liverpool di musim ini. Bukan cuma berdiri di ambang juara Liga Inggris, mereka punya potensi memecahkan banyak rekor.

Liverpool saat ini mengoleksi 61 dari total 63 poin yang bisa didapat dari 21 pertandingan Liga Inggris. Tak pernah ada sebelumnya di Liga Inggris dan lima kompetisi teratas Eropa klub yang punya start sebagus itu.

Kemenangan demi kemenangan terus didapat The Reds. Para rival utama dilibas, klub-klub kecil ditundukkan. Musim masih panjang, tapi mereka adalah favorit kuat juara tahun ini.

Menuju separuh kedua musim, performa menawan Liverpool diprediksi akan berlanjut. Itu artinya akan ada beberapa rekor dibuat Mohamed Salah dkk.



Dikutip dari Telegraph, berikut ini rekor-rekor yang bisa dipatahkan Liverpool:

Tak Terkalahkan Sepanjang Musim

Sepanjang sejarah Premier League, baru Arsenal yang bisa melewati musim tanpa terkalahkan. The Gunners meraih titel juara tanpa kalah pada 2003/2004. Preston North End pada 1888/89 juga pernah melewatkan musim tanpa kalah, tapi saat itu mereka cuma main 22 kali.

Liverpool saat ini rata-rata meraih 2,9 poin per pertandingan. Jauh melebihi rata-rata poin per pertandingan Arsenal kala itu. Lebih jauh lagi, Liverpool cuma butuh enam kemenangan lagi untuk menyamai jumlah kemenangan Arsenal pada 2003/2004.

Yang berpotensi mengganjal Liverpool meraih rekor ini adalah bagaimana mereka menjaga motivasi jika bisa menjuarai Liga Inggris lebih cepat. Menjalani laga setelah jadi juara bisa mereduksi semangat tarung, apalagi ada Chelsea dan Arsenal menanti di empat pekan terakhir kompetisi.

(Lanjut ke Halaman Berikutnya)

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com