sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 20:16 WIB

Sederet Rekor yang Bisa Dipatahkan Liverpool

Doni Wahyudi - detikSport
Liverpool bisa mematahkan sederet rekor di musim ini. Yang mana yang bisa mereka patahkan? (Clive Brunskill/Getty Images)


Rentetan Laga Tak Kalah

Di Premier League, Arsenal juga masih memegang rentetan laga tak kalah. The Gunners mencatatkan 49 laga tanpa kalah dalam periode akhir musim 2002/03 sampai Oktober 2004.

Bagaimana dengan Liverpool?

Kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur di akhir pekan lalu membuat Liverpool kini sudah 38 laga tak kalah. The Reds hanya butuh 12 pertandingan lagi untuk melewati rekor Arsenal.

Yang jadi tantangan, pertandingan ke-49 Liverpool ternyata away ke Manchester City pada 4 April. Jika bisa terhindar dari kekalahan di Etihad Stadium, Liverpool hampir dipastikan bisa mencapai 50 laga tak kalah.

50 laga tanpa kalah akan menjadi rekor baru di Inggris. Tapi di Eropa catatan tersebut tak ada apa-apanya. Steaua Bucharest saat ini tercatat sebagai klub dengan rentetan laga tak kalah terpanjang, yakni 104 pertandingan.



100% Menang di Kandang

Musim lalu Manchester City meraih 18 kemenangan dari 19 laga kandang. Itu jadi catatan kandang terbaik yang pernah didapat sebuah klub di Premier League.

Livepool punya kesempatan mematahkannya, untuk meraih 100% kemenangan kandang dalam semusim. Dua klub yang bisa membuyarkan keinginan Liverpool menyapu bersih kemenangan kandang dalam semusim adalah MU dan Chelsea yang akan masih bertamu di paruh kedua musim.

Rentetan Laga Tak Kalah di Kandang

Kali terakhir Liverpool kalah di kandang adalah oleh Crystal Palace pada April 2017. Sejak saat itu Si Merah sudah melakoni 51 pertandingan dan tak pernah lagi tumbang.

Perjuangan Liverpool masih akan sangat panjang untuk bisa menyamai rekor rentetan laga tak kalah di kandang. Chelsea saat ini memiliki rekor tersebut setelah 86 pertandingan tak kalah di Stamford Bridge, antara Maret 2004 dan Oktober 2008.



Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com