sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Jan 2020 14:00 WIB

Harry Kane Bisa Absen 6 Bulan, Batal Tampil di Piala Eropa

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Harry Kane bisa melewatkan Piala Eropa 2020 usai dioperasi. (Foto: Catherine Ivill / Getty Images)
London - Kekhawatiran Jose Mourinho akan kondisi Harry Kane memungkinkan jadi kenyataan. Menurut seorang ahli bedah, Kane bisa absen lebih lama, sekitar enam bulan.

Bintang Tottenham Hotspur itu baru saja menjalani operasi lutut untuk memperbaiki otot yang putus di hamstring kirinya pada akhir pekan lalu. Pada awalnya, Kane diprediksi akan bisa berlatih kembali pada April 2020.

Akan tetapi, belakangan Mourinho mengungkapkan bahwa Kane bisa saja menepi lebih lama. Kini ahli bedah terkemuka di Britania Raya, Chris Wilson, mengira kalau penyerang internasional Inggris itu akan butuh waktu penyembuhan setidaknya sampai Juli.


"Saya kira akan sampai enam bulan sebelum dia bisa kembali beraksi," ucap Wilson kepada PA, yang dikutip Mirror. "Ada bermacam-macam pendapat karena ini adalah prosedur yang tidak umum dan beberapa ahli bedah mungkin akan mengatakan lebih cepat."

"Kalau perbaikannya bagus dan mulus, enam pekan pertama dia akan merawat perbaikan ototnya dan melakukan aktivitas sangat sedikit. Enam sampai 12 pekan, jika segalanya bagus, dia akan melakukan latihan dasar penguatan. Pada tiga bulan, Anda akan mulai rehabilitasi hamstring yang biasa yang Anda akan lakukan jika Anda mengalami robekan di tengah-tengah otot."


"Kalau saya berbicara dengan seorang pesepakbola level top, saya akan mengatakan kepada mereka agar tidak berpikir muluk-muluk dan bilang saya tidak akan mengatakan Anda akan bugar untuk bisa bermain seperti biasa pada enam bulan usai operasi. Itu dokternya adalah saya, saya akan bilang kepada dia agar bugar untuk latihan pramusim," terang Wilson.

"Saya sadar perkara Harry Kane mereka bilang April atau Mei. Saya harus bilang saya akan sangat terkejut," tandas dokter yang sudah melakukan 70 operasi itu.

Jika perkiraan Wilson akurat, maka ini menjadi mimpi buruk Tottenham karena Kane adalah topscorer klub dengan 17 gol. Selain itu Kane dipastikan juga absen di Piala Eropa 2020, yang akan digelar mulai 12 Juni mendatang.




Simak Video "Chelsea Bungkam Tottenham, London is Blue"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com