sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Jan 2020 11:20 WIB

Guardiola Tegaskan Tetap Akan Latih City Musim Depan

Putra Rusdi K - detikSport
Pep Guadiola menegaskan tetap bakal melatih Manchester City musim depan (Foto: Michael Regan / Getty Images)
Manchester - Pep Guardiola menegaskan akan tetap berada di Manchester City musim depan. Ia hanya akan hengkang jika pihak klub sudah tak membutuhkan jasanya.

Kontrak Guardiola di City masih tersisa hingga 2021. Namun manajer Spanyol ini dikabarkan memiliki klausul di kontraknya yang membuatnya bisa meninggalkan Etihad Stadium satu tahun lebih cepat sebelum kontraknya berakhir.

Isu Guardiola bakal hengkang akhir musim ini semakin santer setelah City kesulitan untuk mengimbangi laju Liverpool di Liga Inggris. City yang kini berada di posisi kedua dengan 47 angka tertinggal 14 poin dari The Reds di puncak klasemen.



Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh mantan pelatih Barcelona ini. Ia menegaskan akan tetap di City musim depan kecuali pihak sudah tak membutuhkan jasanya lagi.

"Saya katakan berkali-kali, Saya akan tetap 100 persen di sini kecuali klub memecat saya. "Yang pasti, 100 persen saya akan bertahan di sini musim depan," ujar Guardiola dikutip dari BBC.

"Hal ini bukan karena kami memenangkan dua pertandingan terakhir atau bermain lebih baik beberapa bulan terakhir. Ini karena saya menikmati bekerja dengan tim ini dan saya menyukainya.

"Bahkan jika situasi kami memburuk dan gagal ke Liga Champions, saya tidak akan hengkang. Sebagai seorang manajer, Anda tidak bisa selalu menang ada saat-saat Anda berada di situasi baik kadang juga Anda menghadapi situasi buruk."

"Namun ini semua tentang apa yang akan bisa kami lakukan selanjutnya dan bagaimana kami bisa dapat terus berkembang," ujarnya menyimpulkan.



Simak Video "Guardiola Menyerah Kejar Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com