sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Jan 2020 11:23 WIB

Fabinho dan Matip Siap Main Lawan Man United

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Fabinho comeback saat Liverpool menghadapi Manchester United besok (Laurence Griffiths/Getty Images)
Liverpool - Kabar baik untuk Liverpool jelang pertemuannya dengan Manchester United. Dua pemain andalannya, Fabinho dan Joel Matip, bisa dimainkan lagi setelah absen lama.

Matip sudah absen sejak pertemuan pertama dengan MU di Old Trafford Oktober lalu yang berakhir 1-1. Matip menepi selama tiga bulan ini karena pemulihan cedera lutut.

Sementara, Fabinho mengalami cedera ligamen engkel saat Liverpool diimbangi Napoli 1-1 di Liga Champions November lalu. Meski tanpa kehadiran dua pemain andalannya itu, Liverpool masih terus meraih kemenangan.

Meski demikian, Liverpool tetap butuh Fabinho dan Matip kembali ke tim sesegera mungkin karena padatnya jadwal yang dihadapi. Apalagi di saat bersamaan, Naby Keita dan James Milner gantian masuk ruang perawatan karena cedera.




Terkait kondisi Fabinho dan Matip, Liverpool mendapat kabar baik bahwa keduanya bisa dimainkan saat menghadapi MU di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB besok.

"Ya, sepertinya Joel dan Fabinho akan kembali," ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp, seperti dikutip situs resmi klub.

"Mereka sudah berlatih normal kemarin dan juga sebelumnya. Jadi itu artinya mereka akan masuk skuat," sambungnya.

"Tiga pemain lainnya belum, tapi mereka semakin membaik kondisinya. Saya rasa Dejan akan berlatih normal lagi mulai Senin."

"Dengan dua pemain lainnya (Keita dan Milner), saya belum tahu pasti. Saya tidak mau memaksa pemain ketika mereka memang belum siap. Ketika siap, maka mereka akan berlatih lagi."




Simak Video "Aksi Joel Matip, Bek yang Diincar PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com