sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Jan 2020 22:42 WIB

10,04 Milimeter yang Ganjal Kemenangan Tottenham Hotspur

Lucas Aditya - detikSport
Momen saat 10.04 milimeter menggagalkan gol Tottenham Hotspurke gawang Watford. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)
Watford - Tottenham Hotspur gagal menang di kandang Watford karena bola cuma beberapa milimeter tak melewati garis gawang. Jose Mourinhho pun menerima hasil imbang.

Saat berduel dengan Watford di Vicarage Road, Sabtu (18/1/2020) malam WIB, Spurs bermain imbang 0-0. Dengan tambahan satu angka ini, Spurs kini ada di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan raihan 31 poin.

Spurs nyaris menang dalam laga ini. Percobaan Erik Lamela meneruskan umpan Serge Aurier bisa disapu oleh pemain Watford, Ignacio Pussetto.

Teknologi garis gawang menunjukkan bola sepakan Lamela masih belum sepenuhnya masuk kegawang. Ada 10,04 milimeter bagian bola yang masih menyentu garis.

"Saya tahu bahwa itu cuma beberapa milimeter, tapi teknologi garis gawang tak membuat kesalahan seperti VAR. Kami harus menerima bahwa itu belum gol," kata Mourinho di BBC.


[Gambas:Opta]

Bukan kali ini saja teknologi garis gawang membuat keputusan krusial di Liga Inggris. Momen itu terjadi di saat Manchester City vs Liverpool, duel itu menjadi salah satu penentu juara Liga Inggris 2018/2019.

City menang 2-1 pada awal Januari tahun lalu. Goal line technology ada jarak 11,7 milimeter yang menggagalkan Sadio Mane dari mencetak gol.

Pada menit ke-18, sontekan Mane menaklukkan Ederson Moraes dan membentur tiang.

John Stones lantas menyapu bola tapi malah membentur badan Ederson dan kembali ke arah gawang. Tepat saat sebelum bola melesati garis sepenuhnya, Stones kembali menyapu bola, jaraknya 11,7 milimeter dari gol.



Simak Video "Sentuhan Pertama Mourinho ke Skuat Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com