sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Jan 2020 22:58 WIB

Tottenham Lewatkan 270 Menit Tanpa Gol

Yanu Arifin - detikSport
Tottenham Hotspur ditahan Watford tanpa gol di pekan ke-23 Liga Inggris. (Foto: Frank Augstein/AP Photo)
Watford - Hasil imbang tanpa gol diraih Tottenham Hotspur saat menghadapi Watford. The Lilywhites sudah melewatkan 270 menit tanpa menjebol gawang lawan di Liga Inggris.

Tottenham bertandang ke Vicarage Road, Watford, Sabtu (18/1/2020), dalam pekan ke-23 Liga Inggris. Anak asuh Jose Mourinho mendapat perlawanan ketat dari Watford.

Opta mencatat, Watford membuat 15 shots dan 2 yang on target. Adapun Tottenham melepaskan 17 shots dengan 5 yang mengarah tepat ke gawang.


[Gambas:Opta]

Watford juga nyaris unggul lebih dulu, andai penalti Troy Deeney tak ditepis Paulo Gazzaniga di menit ke-70. Adapun Tottenham juga batal menang di menit-menit akhir, usai bola tendangan Eric Lamela belum seluruhnya melewati garis gawang lawan.


Bagi Tottenham, hasil imbang tanpa gol kontra Watford membuat ketajamannya disorot. Opta mencatat, Dele Alli dkk sudah melewatkan tiga laga atau 270 menit tanpa mencetak gol ke gawang lawan di pertandingan Liga Inggris. Sebelumnya, Tottenham kalah 0-1 dari Southampton dan Liverpool.

Terakhir kali Tottenham punya catatan buruk itu terjadi pada November 2013. Tottenham juga menjadi tim kedua asuhan Mourinho, yang gagal menjebol gawang lawan di tiga pertandingan Liga Inggris secara beruntun. Sebelumnya, Manchester United juga mengalaminya pada Oktober 2016.

Hasil melawan Watford juga membuat Tottenham mengakhiri 93 pertandingan Liga Inggris tanpa hasil berimbang nirgol. Itu menjadi laju kedua terbanyak, setelah Manchester United (114), yang berakhir pada Mei 2002.

Hasil imbang membuat Tottenham tertahan di peringkat 8 klasemen Liga Inggris dengan 31 poin dari 23 laga. Adapun Watford masih di posisi 17 dengan 23 poin, cuma terpaut dua angka dari Aston Villa yang berada di zona merah.

Simak Video "Sentuhan Pertama Mourinho ke Skuat Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com