sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Jan 2020 23:58 WIB

Arsenal Diredam Sheffield United 1-1 di Emirates

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Arsenal imbang dengan Sheffield United di Emirates Stadium. (Foto: Clive Mason/Getty Images)
Jakarta - Arsenal harus puas meraih satu poin saat menjamu Sheffield United. Meski unggul lebih dulu, The Gunners menuntaskan laga dengan skor 1-1.

Laga Arsenal vs Sheffield pada pekan ke-23 Liga Inggris berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (18/1/2020) malam WIB. Arsenal yang mendominasi babak pertama memimpin lebih dulu berkat Gabriel Martinelli jelang turun minum.

Sheffield lantas bereaksi di babak kedua. Hasilnya John Fleck menyamakan kedudukan di menit ke-83 dan skor tak lagi berubah.

Dengan tambahan satu poin, Arsenal masih tetap di urutan 10 dengan 29 poin, Sementara Sheffield tertahan di posisi tujuh dengan 33 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Arsenal sudah langsung membangun peluang di menit ketiga. Granit Xhaka mengoper ke Mesut Oezil dan diteruskan ke Nicolas Pepe. Hanya saja sepakan Pepe masih bisa diantisipasi Dean Henderson.

Sheffield merespons lima menit berselang setelah memotong umpan Ainsley Maitland-Niles. Umpan Enda Stevens disambut Lys Mousset, namun melambung.

Dari sepak pojok, Sheffield kembali mengancam. Umpan dibelokkan Jack O'Connell dan bola mengarah ke Mousset yang tak terkawal. Upayanya cuma melambung.

Arsenal mengancam tamunya di menit ke-13. Pepe menerima bola di kanan dan melepaskan umpan silang ke Gabriel Martinelli di tiang jauh. Martinelli menyembar umpan tersebut namun melebar!

Sebuah serangan cepat dilancarkan Arsenal di menit ke-21. Gabriel Martinelli mencoba melepaskan tembakan first time menyambut umpan Pepe, tapi kontak tak terjadi dengan sempurna. Sepakannya melebar.

Tembakan spekulasi Sheffield dari O'Connell jauh dari sasaran pada menit ke-37. Arsenal memetik keunggulan jelang babak pertama usai atau pada menit ke-45.


Alexandre Lacazette mengoper ke Bukayo Saka di kiri, yang dilanjutkan dengan umpan silang. Bola sempat membentur dan mengarah ke Martinelli yang dengan mudah mencocor ke dalam gawang.

Sheffield meningkatkan intensitas permainan di babak kedua. Sebuah serangan balik di menit ke-52 kandas karena bola terlalu dekat dengan Bernd Leno.

Dari sepak pojok, umpan John Fleck disambut sundulan Oliver McBurnie. Bola meluncur ke arah gawang tapi disapi Granit Xhaka di garis gawang.

Arsenal meminta penalti di menit ke-69, setelah Pepe yang merangsek dari kanan terjatuh dalam tekanan Jack O'Connell. Tapi wasit tak meniup peluit dan Video Assistant Referee (VAR) juga tak memberikannya.

Tuan rumah mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas tak jauh di depan kotak penalti pada menit ke-73. Lacazette maju sebagai eksekutor dan tendangannya melambung.

Sheffield kembali menebar ancaman di menit ke-81. Umpan lambung dari sepak pojok ditanduk McBurnie, namun upayanya masih tepat ke arah Leno.

Sheffield menyamakan kedudukan dua menit berselang! Berawal dari umpan silang Robinson dari kanan, bola gagal diamankan Arsenal dan mengarah ke John Fleck di sisi kiri di dalam kotak penalti. Ia menyambar dengan tendangan voli yang tak kuasa dihentikan Leno.

Kedua tim sempat mendapatkan peluang setengah jadi di sisa waktu. Namun tak ada gol yang didapatkan, laga tuntas dengan skor 1-1.


Susunan pemain:

Arsenal: Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Shkodran Mustafi, David Luiz, Bukayo Saka; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 74')

Sheffield United: Dean Henderson; Chris Basham (Besic 76'), John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, John Lundstram (Robinson 67'), Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; Oliver McBurnie, Lys Mousset (Sharp 56')

Simak Video "Tak Terbendung, Liverpool Tekuk Sheffield United 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com