sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Jan 2020 00:00 WIB

Man City Vs Crystal Palace: The Citizens Ditahan The Eagles 2-2

Lucas Aditya - detikSport
Manchester City ditahan Crystal Palace 2-2 di lanjutan Liga Inggris, (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Manchester - Manchester City terpeleset saat menjamu Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris. The Citizens ditahan The Eagles 2-2.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (18/1/2020), City tertinggal 0-1 di babak pertama. Chenk Tosu yang membawa The Eagles unggul.

City baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Sergio Aguero membuat kedudukan menjadi seimbang. Pemain asal Argentina itu membawa City berbalik unggul dengan sundulannya pada menit ke-87.

Keunggulan City tak bertahan lama, Fernandinho melakukan gol bunuh diri para menit ke-90 karena salah mengantisipasi umpan Wilfried Zaha.

Dengan tambahan satu angka ini, City ada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan raihan 48 poin. Sementara itu, Palace ada di posisi kesembilan dengan raihan 30 angka.


[Gambas:Opta]


Jalannya Pertandingan


Man City mendominasi babak pertama. Ada 11 tembakan yang dilepaskan, cuma tiga mencapai sasaran.

Sementara itu, Palace cuma satu kali melakukan percobaan dan langsung membuahkan gol. Berawal dari tendangan sudut, Gary Cahill memberi umpan dengan sundulan. Chenk Tosun menyelesaikannya dengan tandukkan pada menit ke-39.

City terus menyerang untuk menyamakan kedudukan. Tembakan Bernardo Silva pada menit ke-52 dari jarak dekat diantisipasi oleh kiper Palace, Vicente Guaita.

Palace membalas serangan pada menit ke-59. Usaha dari Wilfried Zaha ditangkap dengan sempurna oleh Ederson.

City menambah striker pada menit ke-62. Gabriel Jesus masuk, David Silva ditarik. Jesus langsung menebar ancaman. Tembakannya usai semenit di atas lapangan masih melebar.

Wasit yang memimpin pertandingan, Graham Scott, menunjuk titik putih untuk City pada menit ke-71. Pemain Palace, Jairo Riedewald, dinilai melakukan handball. Setelah melakukan review dengan VAR, keputusan itu dianulir.

City memecah kebuntuan pada menit ke-82. Aguero yang menjadi pencetak golnya. Umpan silang terukur Jesus disambar oleh Aguero masuk ke gawang.

Lima menit berselang, Aguero membalik keadaan untuk City. Umpan cermat dari Benjamin Mendy bisa disundul dengan sempurna oleh Aguero, bolanya dipantulkan ke tanah sebelum masuk ke gawang.


Palace menyamakan kedudukan di menit ke-90. Serangan cepat lewat Wilfried Zaha, memaksa Fernandinho melakukan bunuh diri. Kedudukan kembali sama 2-2.

Hingga laga selesai tak ada tambahan lagi, skor 2-2 bertahan hingga Man City vs Palace bubar.


Susunan Pemain

Man City: Ederson, Joao Cancelo, Stones, Fernandinho, Mendy, De Bruyne, Gundogan, Silva (Jesus 62), Bernardo Silva (Mahrez 73), Aguero, Sterling (Rodrigo 88)

Palace: Guaita, Kelly, Tomkins, Cahill, Riedewald (Ward 87), Zaha, Kouyate, McCarthy, McArthur, Ayew, Tosun (Wickham 81)




Simak Video "Everton Terlalu Tangguh Bagi Crystal Palace"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com