sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Jan 2020 05:35 WIB

Arsenal Vs Sheffield: 6 Fakta Usai Hasil Imbang di Emirates

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Arsenal ditahan imbang Sheffield United di Emirates Stadium. (Foto: Clive Mason/Getty Images)
Jakarta - Arsenal kembali gagal meraih kemenangan meski sudah unggul lebih dahulu. Berikut enam fakta menarik duel Arsenal vs Sheffield United.

Arsenal dan Sheffield berbagi poin usai berimbang 1-1 di Emirates Stadium, Sabtu (18/1/2020) malam WIB pada lanjutan Liga Inggris. Tuan rumah unggul lebih dulu di laga ini lewat Gabriel Martinelli di penghujung babak pertama, namun kemudian dibobol John Fleck di menit ke-83.


Ini jadi kedua kalinya beruntun Arsenal bermain imbang usai memimpin duluan. Musim ini, mereka sudah begitu banyak membuang poin dari posisi memimpin.

Berikut adalah fakta-fakta laga Arsenal vs Sheffield seperti dilansir Opta.

- Arsenal sudah membuang 13 poin dari posisi unggul di Liga Inggris musim ini, jumlah itu sebanyak poin yang mereka buang di keseluruhan musim 2018/2019.

- Sheffield United sudah memenangi 16 poin tandang di Liga Inggris musim ini (3 menang, 7 imbang). Itu adalah raihan tertinggi mereka dalam satu kompetisi bersama dengan torehan di musim 1992/1993.

- Arsenal sudah lebih banyak memetik hasil imbang ketimbang tim-tim lain di Premier League musim ini (11). Terakhir kali Arsenal memetik hasil imbang lebih banyak dari satu musim adalah pada 2008/2009 (12).


- Arsenal cuma mencatatkan satu tembakan on target selepas gol mereka, di mana itu dicatatkan Shkodran Mustafi di menit ke-90.

- Di usia 18 tahun 214 hari, Gabriel Martinelli menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol Premier League untuk Arsenal di Emirates Stadium setelah Alex Oxlade-Chamberlain melawan Blackburn Rovers pada Februari 2012 (18 tahun 173 hari).

- Gol John Fleck adalah keterlibatannya yang ketujuh untuk Sheffield United di Premier League musim ini (5 gol, 2 assist), namun jadi yang pertama dicetak di laga tandang.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Tak Terbendung, Liverpool Tekuk Sheffield United 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com