sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Jan 2020 06:06 WIB

Kode Transfer Lampard: Chelsea Butuh Lebih Banyak Pendulang Gol!

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Chelsea takluk 0-1 dari Newcastle United. (Foto: Ian MacNicol/Getty Images)
Jakarta - Usai kekalahan menyakitkan Chelsea dari Newcastle United, Frank Lampard langsung melempar kode transfer. Ia ingin lini depan Chelsea lebih tajam lagi.

Chelsea kalah 0-1 saat bertandang ke St. James' Park, Minggu (19/1/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-23. Mendominasi pertandingan, The Blues kalah setelah dibobol Isaac Hayden di masa injury time.


Selain mencatatkan 70% penguasaan bola, Chelsea juga tercatat melepaskan 19 tembakan. Namun dari jumlah itu, hanya empat yang on target. Sementara Newcastle punya tujuh percobaan di mana dua mengarah ke gawang.

Usai laga, Lampard mengakui masalah timnya adalah mencetak gol. Total 39 gol yang dibuat sejauh ini memang tidak buruk --posisi empat di Liga Inggris-- namun sebagian besar dibuat oleh satu pemain, Tammy Abraham.

Abraham sampai saat ini sudah membuat 13 gol di liga, sementara dua pemain terdekat adalah Christian Pulisic dan Mason Mount dengan masing-masing lima gol. Willian di urutan berikutnya dengan empat gol, disusul dua gelandang: Jorginho dan N'Golo Kante (tiga gol).


Lampard mengindikasikan ingin mengurangi ketergantungan tinggi terhadap Abraham. Saat ini Chelsea sedang memantau sejumlah opsi di bursa transfer untuk memperkuat lini depan.

"Kami tahu kami punya masalah di ujung lapangan dalam hal kami tak tak mendapatkan gol yang cukup. Kalau Anda tak mencetak gol, Anda selalu menghadapi risiko besar mengalami pukulan tak terduga," ungkap Lampard kepada Sky Sports.

"Kalau kami mencari orang untuk direkrut ke area-area untuk meraih kemenangan ketika Anda mengontrol laga, aspek utamanya adalah mencetak gol. Kami tak bisa lagi memolesnya di latihan penyelesaian akhir."

"Anda harus mendapatkan insting membunuh itu di depan gawang. Kami perlu mencetak gol lebih banyak dari lini serang kalau ingin mencapai posisi yang kami mau. Cukup jelas apa yang saya katakan bahwa sekarang kami tahu area mana yang perlu kami perkuat, tapi kita lihat saja," imbuh manajer Chelsea ini.



Simak Video "Chelsea Siap Obral Kepa Arrizabalaga"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com