sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Jan 2020 09:28 WIB

7 Data dan Fakta Usai Chelsea Takluk dari Newcastle

Bayu Baskoro - detikSport
Newcastle vs Chelsea menjadi kekalahan kedelapan The Blues di liga musim ini (Foto: Photo by Ian MacNicol/Getty Images)
Newcastle - Chelsea dipaksa pulang dengan tangan hampa dalam lawatannya ke markas Newcastle United. Berikut 7 data dan fakta kekalahan The Blues dari The Magpies.

Newcastle vs Chelsea berlangsung pada pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion St. James Park, Minggu (19/1/2020) dini hari WIB. Sepanjang 90 menit laga, tim tamu mendominasi dengan 70 persen penguasaan bola dan melepaskan 19 tembakan.

Meski demikian, Chelsea harus kebobolan di menit-menit akhir pertandingan usai tandukan Isaac Hayden merobek gawang Kepa Arrizabalaga. The Blues menyerah di tangan Newcastle 0-1.

Kekalahan ini menjadi kali kedelapan Chelsea takluk di liga musim 2019/2020. Mereka juga masih tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 39 poin.


Berikut 7 data dan fakta Newcastle vs Chelsea seperti dilansir Opta.

- Manajer Newcastle, Steve Bruce, meraih kemenangan keduanya melawan Chelsea di Liga Premier dalam 23 pertemuan terakhir (sisanya 5 seri dan 16 kalah).

- Chelsea sudah kalah lima kali dalam tujuh kunjungan terakhir ke markas Newcastle di Liga Inggris.

- Gol Isaac Hayden menjadi gol kemenangan pertama Newcastle yang dicetak pada injury time sejak Desember 2015.

- Chelsea sekarang menderita delapan kali kekalahan dalam 23 pertandingan liga. Jumlah tersebut sama dengan total kekalahan The Blues selama satu musim di 2019/2019.

- Sejak awal tahun 2019, hanya Liverpool (19), Manchester City (17), dan Tottenham Hotspur (12) yang memiliki jumlah kemenangan kandang lebih banyak dari Newcastle (11).

- Gol kemenangan Isaac Hayden di menit ke-93 dan 26 detik menjadi gol menit-menit akhir terbaru Newcastle di Liga Inggris sejak Yohan Cabayete mencetak gol vs West Ham United pada Januari 2014 (94 menit 9 detik).

- Gol Isaac Hayden ke gawang Newcastle menjadi gol Premier League ketiganya dalam 70 penampilannya di liga, serta yang pertama buatnya sejak terakhir mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers pada Februari 2019.



Simak Video "Gila! Newcastle Comeback Sekejap di Injury Time "
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com