sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Jan 2020 13:24 WIB

Preview Liverpool Vs Man Utd: Bisakah MU Jegal Si Merah Lagi?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Duel Liverpool vs Manchester United, siapa bakal menang? (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Jakarta - Big match Liverpool vs Manchester United akan meramaikan Liga Inggris malam nanti. Sebagai satu-satunya tim yang mengganjal Liverpool musim ini, bisakah MU menjegal The Reds?

Liverpool akan menjamu MU di Anfield dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Di atas kertas, Liverpool lebih diunggulkan ketimbang MU.

Liverpool dan MU terpisah 27 poin di klasemen Liga Inggris. Jordan Henderson dkk begitu perkasa dengan mengumpulkan 61 poin hasil dari 20 kemenangan dari 21 laga dan belum tersentuh kekalahan.

Tim arahan Juergen Klopp itu amat konsisten dengan tak terkalakan dalam 38 laga sejak Januari. Dalam laju itu, Liverpool mengumpulkan total 104 poin.


Satu-satunya pertandingan di Liga Inggris di mana Liverpool kehilangan poin adalah saat melawan MU. Kala itu di laga pekan kesembilan Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, kedua tim bermain imbang 1-1.

Meski tidak konsisten, namun MU justru punya catatan apik kala melawan tim-tim besar. Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu sejauh ini sudah mengalahkan Chelsea, Leicester City, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.

Catatan apik melawan tim di paruh atas klasemen Liga Inggris itu bisa jadi modal MU untuk menghentikan Liverpool. Meski demikian, MU bukan tanpa masalah.

MU terancam tak diperkuat oleh salah satu jung tombaknya, Marcus Rashford. Penyerang berusia 22 tahun itu mengalami cedera saat diturunkan di laga melawan Wolverhampton Wanderers pada ajang Piala FA tengah pekan kemarin.


Absennya Rashford akan jadi pukulan telak bagi MU. Dia merupakan top scorer MU di Liga Inggris dengan 14 gol.

Di sisi lain, Liverpool dapat kabar baik dari kondisi Fabinho dan Joel Matip. Keduanya berpeluang masuk ke skuad setelah berlatih penuh usai pulih dari cedera.

Bagi Liverpool, pertandingan ini akan jadi peluang untuk melebarkan jarak dari rival terdekatnya, Manchester City. Laju City tersendat setelah diimbangi Crystal Palace. Tim arahan Pep Guardiola itu kini baru mengumpulkan 48 poin.

Perkiraan susunan pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Van Dijk, Robertson, Henderson, Fabinho, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane

MU: De Gea, Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Williams, Fred, Matic, James, Lingard, Greenwood, Martial



Simak Video "Liverpool Vs MU, Adu Tajam Trio The Reds Lawan Trisula Setan Merah"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com