sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 02:05 WIB

Assistmu Itu Lho, Alisson

Doni Wahyudi - detikSport
Alisson Becker bikin assist yang membantu Liverpool menang atas Manchester United dalam lanjutan Liga InggrisFoto: Michael Regan/Getty Images
Liverpool -

Liverpool tak pernah benar-benar nyaman meski sudah unggul satu gol atas Manchester United. Sampai akhirnya Alisson Becker membuat assist untuk Mohamed Salah.

Di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB, duel Liverpool Vs Man United dibuka dengan gol Virgil van Dijk pada menit 14. Setelah gol tersebut The Reds lebih unggul dalam penguasaan bola maupun penciptaan peluang.

Tapi skuat besutan Juergen Klopp tak pernah benar-benar nyaman sepanjang 90 menit. Keunggulan satu gol terlalu rawan, apalagi MU juga berhasil menciptakan beberapa peluang di kedua babak.



Rasa lega yang besar baru bisa dirasakan penggawa The Reds dan juga Liverpudlian di injury time babak kedua. Saat mereka mencetak gol melalui serangan balik Mohamed Salah.

Gol itu bermula dari serangan MU yang gagal via tendangan sudut. Berhasil menangkap bola, Alisson Becker dengan jeli melihat Salah berdiri di tengah garis lapangan dan dengan cepat mengirimkan umpan panjang dengan kaki kanannya.

Meski direcoki Daniel James, Salah tetap bisa menguasai bola, membawanya masuk ke kotak penalti, dan menceploskannya ke dalam gawang tanpa bisa dihalau David de Gea.





Opta mencatat, Becker menjadi kiper Liverpool pertama yang menciptakan assist sejak Maret 2010. kala itu Pepe Reina berhasil mengirim bola pada Fernando Torres untuk kemudian berhasil diceploskan ke dalam gawang Sunderland.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Saat Alisson Meniru Selebrasi Khas Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com