sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 02:59 WIB

Liverpool Sensasional

Doni Wahyudi - detikSport
Liverpool Vs Manchester United berakhir 2-0 untuk keunggulan tuan rumah (AP Photo/Jon Super)
Liverpool - Juergen Klopp sempat was-was juga saat Liverpool berduel dengan Manchester United. Menang 2-0, sang manajer memuji pasukannya yang tampil sensasional.

Gol Virgil van Dijk di menit 14 dan Mohamed Salah pada injury time menjadi penentu kemenangan Liverpool saat menjamu Manchester United di pekan 22 Liga Inggris. Keunggulan 2-0 yang didapat membuat The Reds melanjutkan rangkaian laga tak kalah musim ini menjadi berjumlah 22 pertandingan.

Di Anfield, Minggu (19/1/2020), Liverpool tampil dominan. Tuan rumah unggul dalam penguasaan bola (53%:47%) dan juga jumlah tembakan yang dihasilkan (16:9).

Namun, diakui juga oleh Juergen Klopp, kegagalan menuntaskan beberapa peluang menjadi gol membuatnya tegang di pinggir lapangan. Apalagi MU beberapa kali menebar ancaman.



[Gambas:Opta]

"Saya sangat menikmati pertandingannya. Saya memilih kami sudah unggul 2, 3, 4-0 setelah laga berjalan 60 menit - itu bagus untuk (meredakan) ketegangan. Kami memainkan sepakbola yang sensasional. Kami harusnya bisa mencetak gol lebih banyak. Kami bisa saja mencetak gol lebih banyak, kami harusnya bisa bikin gol lebih banyak." ucap Klopp.

"Tapi MU bangkit di akhir babak kedua. Di babak kedua kami menciptakan beberapa peluang dan memainkan sepakbola super. Tapi kami tidak melakukannya (bikin gol kedua), kami tahu MU akan bangkit dan mereka benar melakukannya. Kami mencetak gol kedua, dan itu sangat melegakan," lanjut manajer asal Jerman itu di BBC.

Kemenangan atas MU makin mengokohkan posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Apalagi para pesaing terdekat mereka justru terhambat: Manchester City diimbangi Crystal Palace 2-2 dan Leicester City tumbang 1-2 di kandang Burnley.

Kini mengoleksi 64 poin, Liverpool unggul 16 angka dari posisi dua. Sementara dengan MU, ada 30 poin yang menjadi pembeda.



Simak Video "Liverpool Sudah Juara, Saatnya Klopp ke Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(din/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com