sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 03:07 WIB

Solskjaer: Penyelesaian Manchester United Jelek

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyoroti buruknya penyelesaian timnya. (Foto: Jon Super / AP Photo)
Liverpool - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyebut para pemainnya sudah habis-habisa melawan Liverpool. Namun, Solskjaer menyoroti penyelesaian Man United.

MU dipaksa mengakui keunggulan Liverpool 0-2 saat melawan ke Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (19/1/2020). The Reds sudah unggul setelah Virgil van Dijk menjebol gawang David de Gea dengan sundulan dari sepak pojok di menit ke-14.

Gol kedua Liverpool dibuat oleh Mohamed Salah di penghujung pertandingan. Di penghujung laga, Alisson Becker mengirim umpan panjang yang diterima Salah. Bintang sepakbola Mesir itu mengalahkan penjagaan Daniel James sebelum menceploskan bola ke gawang tanpa bisa dihalau De Gea.


Di sepanjang pertandingan, MU cuma membuat sembilan percobaan (4 on target) dalam 47 persen penguasaan bola. Namun, Setan Merah setidaknya memiliki dua peluang emas yang terbuang dari Andreas Pereira dan Anthony Martial.

Dengan kekalahan ini, Manchester United gagal mendekat ke empat besar klasemen Liga Inggris. MU masih di peringkat kelima usai mengantongi 34 poin dari 23 pertandingan, tertinggal lima poin dari Chelsea di posisi empat.

Solskjaer berkukuh ada sisi-sisi bagus dalam penampilan Man United meski menderita kekalahan. Fred dan De Gea mendapat pujian.


"Para pemain memberikan segalanya. Hari ini kami bertahan di awal babak kedua, tapi pada 25-30 menit terakhir kami menekan mereka dan memaksa mereka mundur," ungkap Solskjaer kepada BBC Sport.

"Saya kecewa karena kami kebobolan dari sepak pojok dan dengan tendangan terakhir, tapi ada banyak sekali positifnya. Saya merasa di babak kedua kami tampil sangat baik melawan sebuah tim yang bagus dan di sebuah stadion yang sulit."

"Kami tidak memiliki kualitas dengan penyelesaian kami atau operan terakhir. Fred bermain sangat bagus dan David de Gea. Sebagai sebuah tim kami bekerja sebagai sebuah unit," simpul Solskjaer.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Saking Kesalnya, Solskjaer 'Semprot' Lingard"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com