sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 09:23 WIB

Anthony Martial Kena Damprat Usai Laga Liverpool Vs MU

Bayu Baskoro - detikSport
Anthony Matrial dicerca usai gagal manfaatkan peluang di laga Liverpool vs MU (Foto: Fred Lee/Getty Images)
Liverpool - Anthony Martial mendapat kritik keras atas performa buruknya saat laga Liverpool vs Manchester United. Ia gagal memaksimalkan peluang emas menjadi gol.

Martial bermain sebagai starter saat MU bertandang ke Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB, menghadapi Liverpool di Liga Inggris. Ia diduetkan dengan Daniel James sebagai ujung tombak serangan Setan Merah.

Menukil laporan Opta, striker asal Prancis itu total melepaskan tiga tembakan sepanjang 90 menit pertandingan. Meski demikian, ia gagal menyarangkan satu gol pun ke gawang Liverpool.

[Gambas:Opta]

Padahal, Martial mempunyai peluang emas membobol jala Liverpool di menit ke-58. Berhasil lepas dari adangan lini belakang The Reds, ia tinggal berhadapan dengan Alisson Becker tanpa pengawalan.

Alih-alih mencetak gol dari jarak dekat, Martial malah menendang bola ke atas tiang gawang Liverpool. Alhasil, peluang emas itu gagal berbuah gol.

[Gambas:Youtube]


Di akhir pertandingan, MU dipaksa bertekuk lutut 0-2 dari Liverpool via gol Virgil van Dijk dan Mohamed Salah. Selepas laga, tak sedikit yang mengecam permainan Martial yang menyia-nyiakan peluang di depan gawang.

Salah satu yang angkat suara soal performa Martial ialah Roy Keane. Mantan kapten MU itu bahkan dengan pedas menyebut pemain 24 itu tak pantas berseragam Setan Merah.


"Kegagalannya itu benar-benar meringkas kariernya yang singkat. Anda melewatkan sasaran. Itulah mengapa dia tidak cukup baik buat United," kata Keane dikutip dari The Sun.

"Momen tersebut benar-benar menyimpulkan dirinya," Keane menambahkan.

Tidak hanya Keane yang tak senang dengan aksi Martial. Mantan bek MU, Gary Neville, bahkan kedapatan meluapkan emosinya saat eks penyerang Olympique Lyon itu gagal memanfaatkan peluang emas di depan gawang Liverpool.



Simak Video "Kalah dari MU, City Justru Lolos ke Final Piala Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com