sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 15:13 WIB

Liverpool Vs MU: VAR Bikin Puasa Gol Firmino di Anfield Berlanjut

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Roberto Firmino sempat bikin gol di laga Liverpool vs MU, tapi dianulir wasit lewat VAR (Foto: AP Photo/Jon Super)
Liverpool - Roberto Firmino sempat berpikir puasa golnya di Anfield berakhir di laga melawan Manchester United. Namun VAR belum menginzinkannya.

Firmino sempat sempat bikin gol di menit ke-24 dalam laga Liverpool vs MU di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Pemain asal Brasil itu menaklukkan David de Gea dengan tendangan melengkung dari dalam kotak penalti.

Namun gol tersebut kemudian dianulir. Video Assistant Referee (VAR) memutuskan gol itu tidak sah karena sebelumnya Virgil van Dijk dinilai melakukan pelanggaran kepada De Gea.

Puasa gol Firmino di Anfield pun berlanjut. Sembilan gol yang sudah dia hasilkan untuk Liverpool di musim ini semua dibuat di pertandingan tandang. Terakhir kali Firmino bikin gol di Anfield adalah pada April 2019 ke gawang Porto.


Bek Liverpool, Andy Robertson, ikut menyayangkan dianulirnya gol Firmino. Namun dia yakin rekan setimnya itu akan kembali merasakan mencetak gol di kandang sendiri.

"Ini berat, begitulah VAR," ujar Robertson seperti dilansir Sky Sports.

"Anda merayakan gol dan Bobby berpikir 'Aku kembali di Anfield dan bikin gol lagi.'"

"Itu adalah tendangan yang fantastis dan tentu saja kemudian dianulir. Begitulah sepakbola berjalan. Gol Bobby di Anfield akan segera tiba cepat atau lambat," katanya.

Liverpool pada akhirnya menang 2-0 atas MU berkat gol Van Dijk dan Mohamed Salah. Tim arahan Juergen Klopp makin tak terkejar di puncak klasemen Liga Inggris dengan 64 poin, unggul 16 angka atas Manchester City yang ada di urutan kedua.



Simak Video "Roberto Firmino Ternyata Jago Juga Jadi Kiper"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com