sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 16:45 WIB

Ketimbang Bruno Fernandes, MU Disarankan Beli Jack Grealish

Adhi Prasetya - detikSport
Grealish bisa jadi alternatif bagi MU yang memburu gelandang serang. Foto: Catherine Ivill/Getty Images
Manchester - Manchester United diminta tak lagi mengejar pemain Sporting CP, Bruno Fernandes. Sebagai gantinya, mereka disarankan merekrut gelandang Aston Villa, Jack Grealish.

Negosiasi MU dan Sporting terkait Fernandes berjalan buntu. Kedua pihak tak sepakat soal harga. Kabar terakhir, tim ibukota Portugal itu meminta harga 80 juta Euro. Harga tersebut lebih tinggi dari yang pernah ditawarkan MU, yakni 50 juta Euro.

Sporting jelas meminta harga mahal, terutama jika melihat catatan gol dan assist Fernandes selama dua musim terakhir. Hingga pertengahan musim ini saja, pemain 25 tahun itu sudah membuat 15 gol dan 13 assist. Sedangkan musim lalu ia membuat 32 gol dan 18 assist.

Dengan mandeknya negosiasi itu, MU pun disarankan mencari gelandang serang alternatif. Paul Merson, mantan pemain Arsenal dan Timnas Inggris, menyebut Grealish cocok untuk tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

"Dia masuk dalam 10 pemain terbaik di Premier League saat ini. Dia sungguh berkelas dan bisa masuk di hampir seluruh tim Premier League. Grealish juga bisa masuk ke MU," kata Merson dalam kolomnya di Daily Star, dikutip oleh Metro.



"Bruno Fernandes adalah pemain internasional. Klub-klub dari seluruh penjuru Eropa mengincarnya. Tapi dia belum pernah bermain di Liga Inggris, sedangkan Grealish sudah."

"Grealish bisa melihat datangnya umpan, mencetak gol, dan bisa menguasai bola. Dia menginginkan bola sepanjang laga. Itu yang menjadikannya pemain top. MU bisa memberi peran bebas untuknya dan dia akan mengatur lini tengah tim. "

"Fred, Nemanja Matic, Scott McTominay, mereka tak mahir mencetak gol, tapi Grealish bisa. Visinya juga bagus. Jika Grealish hengkang ke Old Trafford dia mungkin akan menjadi kapten di sana. Dia memang sebagus itu, dan MU butuh pemain sepertinya, yang bisa menguasai bola dan menciptakan sesuatu di lapangan," ujarnya menambahkan.

Musim ini, Grealish sudah mencetak 9 gol dan 6 assist di seluruh ajang. Namun Villa masih terjerembab di zona degradasi Liga Inggris, tepatnya di peringkat 18 dengan 22 poin dari 23 laga.



Simak Video "Bruno Fernandes Terbaik di Februari, Statistiknya?"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com