sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 16:36 WIB

Klopp: Liverpool Harusnya Bantai Man United

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool harusnya bisa menang lebih besar (Jon Super/AP Photo)
Liverpool - Juergen Klopp puas dengan performa Liverpool saat mengalahkan Manchester United. Namun, Klopp merasa The Reds buang-buang peluang dan gagal menang besar.

Menjamu MU di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB, Liverpool tampil dominan dengan 16 attempts, lima di antaranya mengarah ke gawang. Menguasai 53 persen ball possesion, Liverpool menyerbu habis pertahanan MU.

Di menit ke-14, Virgil van Dijk mencetak gol pembuka dan setelahnya Liverpool mampu menciptakan peluang demi peluang, tapi gagal membuahkan gol. Salah satunya gol Roberto Firmino di menit ke-25 tapi dianulir karena ada pelanggaran kepada David de Gea.

Di awal babak kedua, Liverpool bahkan membuat dua peluang emas. Pertama lewat Mohamed Salah tapi melebar meski berada tepat di depan gawang dan kemudian sepakan Jordan Henderson yang membentur tiang.


Liverpool yang sempat terancam oleh agresivitas MU akhirnya menang dengan skor 2-0 usai Salah mencetak gol di masa injury time. Liverpool menang 2-0 dan mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris dengan 64 poin, unggul 16 poin atas Manchester City di posisi kedua.

Klopp pun senang dengan penampilan anak asuhnya meski menyayangkan banyaknya peluang terbuang sehingga Liverpool tidak bisa mencetak gol lebih banyak. Sebab, di saat keunggulan 1-0, Liverpool beberapa kali nyaris kebobolan.

"Saya sangat menikmati permainan. Saya lebih suka kami unggul 2, 3, 4-0 setelah sejam - itu bagus untuk mengatasi rasa gugup," ujar Klopp seperti dikutip Sportskeeda.

"Saya paham terkadang level konsentrasi pemain menurun. Dulu saya bisa marah besar, tapi saya kini lebih tenang," sambungnya.

"Kami bermain sensasional dan seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak."




Simak Video "Liverpool Sudah Juara, Saatnya Klopp ke Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com