sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 18:35 WIB

Alli: Tottenham Bakal Baik-Baik Saja Tanpa Kane

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Dele Alli percaya Tottenham Hotspur akan baik-baik saja tanpa Harry Kane yang sedang cedera (Foto: Michael Steele/Getty Images)
London - Dele Alli tak mau terlalu meratapi absennya Harry Kane. Tottenham Hotspur pernah menghadapi situasi serupa dan justru melaju ke final Liga Champions.

Kane cedera hamstring saat Tottenham dikalahkan Southampton di lanjutan Liga Inggris pada awal 2020. Cedera tersebut memaksa Kane menjalani operasi dan mungkin absen hingga akhir musim.

Tanpa Kane, Tottenham sudah melewati empat laga di semua kompetisi dengan hanya menghasilkan dua gol. Terakhir, mereka ditahan imbang 0-0 oleh Watford di Liga Inggris akhir pekan lalu.


Meski demikian, Alli tak mau terlalu khawatir. Berkaca pada laju Tottenham di Liga Champions musim lalu, Alli tetap optimistis.
Musim lalu, Kane cedera ligamen pergelangan kaki pada bulan April saat melawan Manchester City di perempatfinal Liga Champions. Namun, meski tanpa Kane, Tottenham melaju hingga ke final Liga Champions meski pada akhirnya dikalahkan Liverpool.

"Orang-orang selalu punya ingatan pendek," ujar Alli seperti dilansir Telegraph.

"Lihat saja ketika dia cedera terakhir kali. Lihat apa yang kami lakukan tanpanya."

"Kami membuktikan kalau ini soal tim, bukan satu pemain saja. Harry adalah pemain fantastis dan siapa saja akan kehilangan," katanya.



Simak Video "Mourinho Kembali Berulah, Kini Contek Taktik Lawan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com