sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 19:15 WIB

Klopp Yakin MU Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Adhi Prasetya - detikSport
MU dipercaya bisa finis di posisi empat besar musim ini. Foto: Catherine Ivill / Getty Images
Liverpool - Performa Manchester United di Liga Inggris masih naik turun di musim ini. Meski begitu, mereka diyakini akan finis di posisi empat besar klasemen akhir dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Hingga pekan ke-23, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu kerap tampil angin-anginan. Terbaru, mereka baru saja kalah 0-2 dari Liverpool di Anfield, Minggu (19/1).

Padahal, mereka baru saja menghajar Norwich City 4-0 di pekan sebelumnya. Inkonsistensi MU pun sudah seperti pemandangan yang lumrah.

Bermain bagus di satu laga, namun melempem di laga berikutnya. Menang menghadapi tim kuat macam Manchester City dan Chelsea, namun gagal menang dari tim sekelas Bournemouth dan Aston Villa.


Di Premier League, mereka tak pernah menang lebih dari dua kali secara beruntun. Meski begitu, mereka masih bisa bercokol di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan 34 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Chelsea, yang berada di peringkat empat, atau batas bawah zona Liga Champions.

Dengan sisa 15 pertandingan, manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyebut MU masih berpeluang menyalip Chelsea. Ia pun memprediksi Marcus Rashford dkk akan tampil di kompetisi antarklub terbesar di Eropa itu musim depan.

"MU memiliki tim yang bagus, bertalenta, dan juga berpengalaman. Ada banyak potensi bagus di lapangan," kata Klopp, dikutip oleh Metro.

"Menurutku, mungkin mereka akan memastikan lolos ke Liga Champions di akhir musim ini," sambungnya.



Simak Video "Melihat 2 Gol Chelsea yang Dianulir VAR"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com