sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Jan 2020 02:28 WIB

Lampard Masih Percaya Kepa Usai Bikin Blunder Lawan Newcastle

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kepa Arrizabalaga masih dipercaya Frank Lampard kendati bikin kesalahan sehingga Chelsea kalah. (Foto: Owen Humphreys/PA via AP)
London - Manajer Chelsea Frank Lampard memang tak mengajak bicara Kepa Arrizabalaga usai kekalahan di markas Newcastle United. Bagaimanapun Lampard masih percaya Kepa.

Chelsea menyerah 0-1 di St. James' Park dalam lanjutan Liga Inggris di akhir pekan lalu. Kekalahan The Blues ditentukan oleh gol tandukan Isaac Hayden di penghujung pertandingan.


Sorotan tajam kemudian diarahkan kepada kiper Spanyol tersebut. Kepa dianggap bersalah atas kekalahan Chelsea karena tak mampu bereaksi cepat untuk menepis bola sundulan Hayden.

Itu bukan kesalahan pertama Kepa sejak didaratkan ke Stamford Bridge pada musim panas 2018. Kepa pernah kesulitan dalam situasi serupa saat Chelsea menghadapi Ajax di Liga Champions musim ini.

[Gambas:Opta]

"Saya akan selalu membela para pemain dan saya pikir kalau ada kesalahan-kesalahan individual, maka para pemain akan mengakuinya," ucap Lampard dilansir Omnisport. "Saya pikir kiper juga mestinya begitu, perkerjaan kiper itu sendirian, sulit dan sorotannya benar-benar diarahkan kepada individu."

"Dia sudah membuat sejumlah penyelamatan bagus untuk kami di musim ini dan terkadang dia akan harus melakukannya dengan lebih baik karena dia relatif masih muda sebagai kiper dan ingin meningkatkan kemampuannya. Dia masih bisa memperbaiki performanya seperti seluruh pemain di tim."


"Saya tidak berbicara langsung dengan dia. Saya merasa sensitif dengan faka bahwa kiper-kiper itu dalam sorotan tajam dan hal itu bisa sangat berat, tapi adalah seorang kiper yang baik, kita semua tahu. Dia sudah mengamankan banyak poin untuk kami dan saat kami melihat, 'apakah itu sebuah kesalahan individu atau tim?'

"Dan terkadang kiper menerima akibat terberat kalau kami tidak bertahan dengan baik sebagai sebuah tim. Saya tidak ingin menyesalinya. Kalau memang tidak benar, kami harus membuatnya lebih baik," cetus Lampard.




Simak Video "Chelsea Siap Obral Kepa Arrizabalaga"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com