sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Jan 2020 12:53 WIB

Pep Ancam Pemain City: Main Bagus atau Pergi Saja Musim Depan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Pemain Manchester City wajib tampil oke jika tak ingin ditendang musim panas nanti (AP Photo/Rui Vieira)
Manchester - Pep Guardiola mewanti-wanti pemain Manchester City untuk tampil bagus hingga akhir musim ini. Jika tidak, Pep takkan segan-segan menendang keluar dari tim.

Setelah dua musim beruntun menguasai Premier League, performa City menurun drastis musim ini. Mereka kini berada di posisi kedua klasemen dengan 48 poin dari 23 laga, selisih 16 angka dari Liverpool di puncak.

Dengan Liverpool masih menyimpan satu laga, City akan sulit untuk mengejar rivalnya yang terbilang tampil stabil sepanjang musim ini. Problem utama City musim ini adalah cedera pemain.

Khususnya Aymeric Laporte yang harus menepi sejak Agustus dan membuat lini belakang City menjadi rapuh. Ditambah tak ada pengganti Vincent Kompany, City kelimpungan.




Sementara itu performa para pemain baru seperti Joao Cancelo, Angelino, dan Rodri juga belum memuaskan. Meski masih berpeluang meraih trofi di tiga kompetisi lain, City tak lagi di level yang sama seperti dua musim lalu.

Kalau sudah begini, pemain yang paling disorot karena mereka-lah yang mentransformasikan taktik Pep saat beraksi di lapangan hijau. Maka itu. Pep mulai memperingatkan secara keras para pemainnya.

Dia meminta Sergio Aguero dkk. tampil konsisten hingga akhir musim untuk memenuhi target meraih trofi. Jika tidak, maka sia-siap saja salah satu dari mereka harus pergi dari Etihad Stadium.

"Bos-bos selalu mengawasi kinerjaku, apakah aku pantas tetap ada di sini. Sementara aku mengawasi para pemain dan apakah dengan penampilannya, mereka pantas ada di sini. Tidak ada solusi lain," ujar Pep di ESPN.

"Semuanya tergantung performa, bukan soal kontrak atau siapa kita. Bagi aku sebagai manajer, aku pun selalu dipantau dan sama halnya dengan para pemain," sambungnya.




Simak Video "Guardiola: Hanya Masalah Waktu Liverpool Juara Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com