sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Jan 2020 14:01 WIB

Rashford Cedera, Solskjaer Dituding Egois

Adhi Prasetya - detikSport
Rashford mengalami cedera tulang belakang. Foto: Alex Livesey/Getty Images
Manchester -

Marcus Rashford absen di laga Liverpool vs Manchester United karena mengalami cedera. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, turut disalahkan atas peristiwa tersebut.

Di babak ketiga Piala FA melawan Wolverhampton Wanderers, Rabu (15/1), Rashford harus ditandu keluar usai bertabrakan dengan pemain Wolves, Matt Doherty. Rashford yang masuk di menit ke-64 akhirnya ditarik keluar lagi pada menit ke-80.

Setelah diperiksa, rupanya Rashford menderita double stress fracture di tulang belakangnya. Ia pun divonis absen 2-3 bulan. Tanpa kehadirannya, MU pun tumbang oleh Liverpool 0-2 di Liga Inggris empat hari kemudian.

Cederanya striker Timnas Inggris itu pun disorot oleh legenda Arsenal yang kini menjadi pundit, Ian Wright. Sebab, sebelum bertemu Wolves, Rashford sudah ditarik di menit ke-59 karena cedera di laga Liga Inggris melawan Norwich, Sabtu (11/1).

Meski begitu, alih-alih mengistirahatkannya di laga melawan Wolves, Solskjaer tetap menurunkan Rashford di babak kedua. Inilah yang dikritisi Wright, dan menuding Solskjaer egois.



"Ole Gunnar Solskjaer bilang dia tahu kalau Marcus Rashford sedang tidak fit dan tetap menurunkannya melawan Wolves. Sekarang dia harus menepi selama tiga bulan," ujar Wright di acara BBC Five Live.

"Kita sedang bicara mengenai pemain eksplosif yang harus dalam kondisi baik untuk dimainkan."

"Solskjaer sedang dalam tekanan hebat untuk mengangkat performa MU, dan lebih memikirkan dirinya sendiri ketimbang sang pemain. Dia mementingkan dirinya dibandingkan kesehatan Rashford."

"Sekarang, salah satu pemain terpenting mereka absen dan itu akibat manajernya. Rashford selalu menjadi starter di setiap laga, dan bermain sebanyak itu, dengan masalah di punggungnya, kamu tak boleh main-main dengan hal tersebut. Solskjaer harus disalahkan karena masih memainkannya (dalam kondisi tidak fit)," sambung Wright.



Simak Video "Melihat Gol Terbaik Marcus Rashford"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com