sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Jan 2020 15:30 WIB

Finis Empat Besar atau Menangi Liga Europa, Arteta Pilih yang Mana?

Adhi Prasetya - detikSport
Arteta fokus membawa Arsenal menang di tiap laga. Foto: Clive Mason/Getty Images
London - Arsenal masih bisa lolos ke Liga Champions musim depan dengan cara finis di empat besar Liga Inggris atau memenangi Liga Europa musim ini. Yang mana yang dipilih manajer Arsenal, Mikel Arteta?

Hingga pekan ke-23, The Gunners masih tercecer di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 29 poin. Jarak mereka dengan peringkat empat saat ini, Chelsea, lumayan jauh, yakni 10 poin.

Namun Arsenal juga belum tampil konsisten. Lima pertandingan Premier League telah dilalui di bawah asuhan Arteta, namun hanya satu kemenangan yang baru bisa didapat Mesut Oezil dkk. Jika tak segera diperbaiki, peringkat empat besar tentu sulit terkejar.

Alternatif lainnya, Arsenal bisa memilih untuk menjuarai Liga Europa sebagai jalan menuju Liga Champions. Saat ini, mereka sudah menembus babak 32 besar dan akan berjumpa Olympiakos pada Februari mendatang.

Jelang melawan Chelsea, Rabu (22/1) dini hari WIB, Arteta pun ditanya mana yang menjadi prioritasnya di sisa musim 2019/20. Apa jawaban Arteta?



"Saat ini kami belum tahu. Buat saya, satu-satunya cara adalah terus bekerja setiap harinya untuk memperbaiki penampilan para pemain dan membuat mereka nyaman di lapangan dengan ide permainan yang kami sepakati," kata Arteta, dikutip situs resmi klub.

"Dengan sebisa mungkin tampil bagus di setiap laga, maka kami akan semakin dekat ke sana di setiap pertandingan. Berpikir lebih jauh dari itu sangat sulit dan tak realistis."

"Setiap tim memiliki masalah untuk bisa menang berturut-turut. Liga Inggris sangat kompetitif musim ini dan itulah sebabnya gap antar tim (yang memperebutkan tiket Liga Champions) tak terlalu besar."

"Masih ada empat bulan tersisa di musim ini, banyak hal bisa terjadi, masih ada banyak duel antara tim-tim besar. Jadi saya pikir akan ada perubahan nanti," ujar eks kapten Arsenal itu.




Simak Video "Mampukah Liverpool Samai Rekor Invincible Arsenal?"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com