sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Jan 2020 17:10 WIB

Wolverhampton Vs Liverpool: Malam Jumat Tak Bersahabat untuk Si Merah

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Wolverhampton bakal jadi ujian berat Liverpool akhir pekan ini (Clive Brunskill/Getty Images)
Wolverhampton - Liverpool patut mewaspadai catatan negatif saat melawat ke kandang Wolverhampton. Bukan soal lawan, tapi lebih pada waktu pertandingannya. Loh, kenapa?

Liverpool sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris kini unggul 16 poin atas Manchester City di posisi kedua dan butuh tiga poin saat melawat ke Molineux Stadium, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB besok.

Wolverhampton sebagai lawan memang tidak bisa diremehkan karena mereka punya kualitas skuat mumpuni dan bisa mengejutkan. Meski secara catatan pertemuan, Liverpool sebenarnya menggunguli Wolves.

Tapi, jika melihat waktu pertandingan yang dihelat Malam Jumat waktu setempat, Liverpool patut waspada karena rekor mereka kurang oke di sana. Berikut data dan fakta terkait laga itu seperti dikutip Opta:




- Wolves selalu kalah dari enam pertemuan terakhir dengan Liverpool di Premier League, hanya bikin satu gol, sejak menang 1-0 di Anfield pada Desember 2010.

- Liverpool tidak pernah kalah dalam laga tandang di Wolves sejak Agustus 1981. Mereka menang tiga kali dan imbang tiga kali dari enam lawan terakhir, lalu meraih empat clean sheet.

- Ini jadi laga perdana Premier League untuk Wolves di hari Kamis. Sementara, Liverpool cuma punya persentase kemenangan 25 persen di hari itu (2/8), rasio kemenangan terendah di satu hari dalam sejarah kompetisi.

- Wolves tidak terkalahkan dari tujuh pertandingan kandang Premier League yang dihelat mulai pukul 19.00 waktu setempat. Lima kemenangan dan dua imbang sejak kalah 0-2 dar Crystal Palace Januari tahun lalu.

- Liverpool memenangi delapan pertandingan terakhirnya yang kickoff mulai pukul 19.00 dan seterusnya, mencetak 31 gol dan hanya kebobolan enam gol.

- Jika mereka tak kalah di laga ini, Liverpoo jadi tim kelima dalam sejarah sepakbola Inggris yang tak terkalahkan minimal 40 pertandingan, setelah Nottingham
Forest (42, 1977-78), Arsenal (49, 2003-04), Chelsea (40, 2004-05) and Huddersfield Town (43, 2011).

- Wolves meraih 18 poin dari posisi tertinggal di Premier League musim ini, tujuh lebih banyak ketimbang tim lain. Mereka jadi salah satu dari sembilan tim yang mampu bangkit dari ketertinggalan dua gol dan menang lebih dari sekali, serta yang pertama sejak Man United di 2017/2018.

- Mohamed Salah terlibat dalam hadirnya 99 gol dari 93 laga Premier League untuk Liverpool (65 gol, 23 assist) - Dia mencetak gol dan assist saat Liverpool menang 2-0 musim lalu.

- Adama Traore dan Raul Jimenez sudah mengkombinasikan tujuh gol di antara keduanya musim ini, lebih banyak dari duet lainnya. Traore sudah bikin enam assist, dua kali lebih banyak ketimban yang dicatat selama tiga musim Premier League sebelumnya bareng Aston Villa, Middlesbrough, dan Wolves (3).

- Liverpool menang tujuh laga terakhir tanpa kebobolan di Premier League - Tim terakhir yang memenangi delapan laga beruntun tanpa kebobolan adalah Manchester United pada Februari 2009, ketika menang sembilan laga beruntun.

Simak Video "Kalahkan Wolves, Liverpool Catat 50 Laga Tak Terkalahkan di Kandang"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com