sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jan 2020 04:26 WIB

Sheffield Vs Man City: Gol Tunggal Aguero Menangkan The Citizens

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Sergio Aguero memenangkan Manchester City di kandang Sheffield 1-0. (Foto: Rui Vieira / AP Photo)
Sheffield - Manchester City bekerja keras saat berkunjung ke markas Sheffield United. Man City berhasil membawa pulang kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Memainkan pertandingan Liga Inggris di Bramall Lane, Rabu (22/1/2020) dinihari WIB, kemenangan City ditentukan oleh pemain pengganti Sergio Aguero. Bomber Argentina itu mencetak satu-satunya gol The Citizens yang tercipta di menit ke-73.

City sesungguhnya bisa saja menang dengan skor lebih besar. Pasalnya di babak pertama, City dihadiahi penalti oleh wasit usai pelanggaran terhadap Riyad Mahrez. Namun, Gabriel Jesus yang menjadi pengambil penalti gagal menuntaskan tugasnya usai bola hasil tendangannya ditepis kiper lawan.

Dengan hasil ini, City tetap di peringkat kedua klasemen Liga Inggris usai mengantongi 51 poin dari 24 pertandingan. Manchester City terpaut 13 poin dari Liverpool di puncak, sedangkan Sheffield tak beranjak dari posisi ketujuh dengan perolehan 33 poin.


Jalannya Pertandingan Sheffield United vs Manchester City

Sheffield lebih banyak bertahan sehingga membatasi Man City dalam menciptakan peluang. Baru di menit ke-19, City mampu membuat ancaman melalui sepakan Raheem Sterling meski bisa diselamatkan kiper Dean Henderson.

Di tengah agresi City, Sheffield mencuri peluang. Di menit ke-33, crossing Oliver Norwood ke arah tiang jauh, Aymeric Laporte menyapu bola di garis gawang kala dibayangi Oliver McBurnie dan John Egan.

Hanya tiga menit berselang, wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Sheffield menyusul pelanggaran terhadap Riyad Mahrez. Gabriel Jesus maju sebagai eksekutor tapi tembakannya ke arah kiri gawang bisa dibaca Henderson sehingga bola berhasil ditepis.

Di sisa waktu menuju turun minum, kedua kesebelasan kesulitan menciptakan peluang lain. Skor tanpa gol tetap bertahan.

Ederson diuji ketika pertandingan melewati sejam. Kombinasi McBurnie dan Basham di kotak penalti Man City yang diakhiri dengan penyelamatan Ederson.

Sheffield nyaris menciptakan gol di menit ke-73. Sebuah crossing diterima McBurnie tapi penyelesaiannya justru melebar. Kegagalan Shieffield memaksimalkan peluang dihukum City.

Hanya beberapa saat kemudian City berhasil mencetak gol untuk memimpin 1-0 atas Sheffield. Dari skema serangan balik cepat, Kevin de Bruyne mengirim umpan mendatar akurat yang dituntaskan Aguero dengan sontekan dari mulut gawang.

Memasuki lima menit terakhir, Sterling membuang peluang untuk membunuh permainan. Setelah menusuk di sisi kiri pertahanan Sheffield, Sterling bekerja sama satu-dua dengan Nicolas Otamendi di dalam kotak penalti. Namun, penyelesaian akhir Sterling masih melebar usai bersarang di samping tiang dekat.

Mahrez membuat pertahanan Sheffield kocar-kacir. Di menit terakhir waktu normal, Mahrez meliuk-liuk untuk melewati sejumlah pemain bertahan Sheffield, menusuk dari sisi kanan sebelum diakhiri dengan melepaskan tembakan kaki kanan tapi bisa diblok oleh Egan.



Susunan Pemain Sheffield United vs Manchester City
[Gambas:Opta]

Simak Video "City Nyerah Kejar Liverpool, Guardiola: Lupakan Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com