sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jan 2020 05:22 WIB

Penampilan Solid Man City

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester City disebut tampil solid untuk mengalahkan Sheffield United 1-0. (Foto: Catherine Ivill / Getty Images)
Sheffield - Manchester City berhasil mengamankan tiga poin usai mengalahkan Sheffield United 1-0. Meski cuma menang tipis, Pep Guardiola puas dengan penampilan City.

Melawat ke Bramall Lane, Rabu (22/1/2020) dinihari WIB, The Citizens kesulitan menembus pertahanan kukuh Sheffield. Di babak pertama, City membuang peluang untuk memecah kebuntuan setelah Gabriel Jesus gagal mengonversi penalti.


Keputusan memasukkan Sergio Aguero di paruh kedua terbukti jitu. Bomber Argentina itu menjadi penentu kemenangan City usai mencetak gol semata wayang di menit ke-73.

[Gambas:Opta]

Hasil ini menandai bahwa Man City sukses menghentikan laju tidak terkalahkan Sheffield di kandang sendiri setelah empat pertandingan. Dengan tambahan poin yang diperoleh City tetap di peringkat kedua klasemen Liga Inggris usai meraup 51 poin, tertinggal 13 poin dari Liverpool dan enam poin lebih banyak dari Leicester City yang baru akan bertanding besok (23/1).

Guardiola menyebut Manchester City telah menunjukkan penampilan solid untuk mempencundangi The Blades. "Ini adalah tempat yang sulit didatangi. Mereka bermain dengan mengandalkan fisik dan menempatkan banyak pemain di kotak penalti," kata Guardiola kepada BT Sport usai pertandingan.


"Tadi adalah penampilan yang solid, kami hanya kemasukan dua peluang bersih, tidak lebih dari itu. Di babak pertama kiper merkea membuat dua penyelamatan bagus."

"Saya gembira dengan tim. Saya tahu bagaimana rasanya bermain di sini, ini adalah stadion yang amat sulit. Kami mengontrol permainan dengan baik dan pada akhirnya menciptakan banyak peluang untuk menang," simpul eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Simak Video "Guardiola Menyerah Kejar Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com