sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jan 2020 08:51 WIB

Si Genius Assist Kevin de Bruyne

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Gelandang Man City Kevin de Bruyne mengukir sejarah pencipta assist di Premier League. (Foto: Catherine Ivill / Getty Images)
Jakarta -

Manchester City bekerja keras untuk mengalahkan Sheffield United 1-0. Kevin de Bruyne mengukir rekor assist untuk membantu Man City meraih kemenangan itu.

Hasil tersebut diperoleh City saat bertandang ke Bramall Lane dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (22/1/2020) dinihari WIB. The Citizens membuang peluang membuka skor lebih awal setelah Gabriel Jesus gagal mengonversi hadiah penalti di babak pertama.

[Gambas:Opta]

Kebuntuan Manchester City akhirnya terpecah usai Sergio Aguero menggantikan Jesus di babak kedua. Kurang dari 10 menit setelah masuk, Aguero berhasil mencetak gol yang menentukan kemenangan City.


Gol itu tidak lepas dari jasa De Bruyne. Dari sisi kanan, gelandang Belgia itu mengirim umpan mendatar akurat untuk diselesaikan Aguero dengan sontekan dari jarak dekat yang tak mampu dihentikan Dean Henderson.

Assist itu menandai assist ke-15 De Bruyne di Liga Inggris 2019/20. Opta mencatat, De Bruyne menjadi pemain pertama di Premier League yang mengemas minimal 15 assist dalam tiga musim yang berbeda.


Secara keseluruhan, eks pemain Chelsea dan Wolfsburg itu sudah mendulang total 17 assist di seluruh kompetisi, di mana dua assist lainnya terlahir masing-masing satu di Liga Champions dan Piala Liga.

De Bruyne kini dalam jalur untuk melampaui torehan assistnya pada 2017/18 saat membukukan 16 assist. Sedangkan musim terproduktif De Bruyne menjadi kreator gol City terjadi saat menorehkan 19 assist di musim 2016/17.



Simak Video "De Bruyne 2 Gol 1 Assist, City Cukur Arsenal 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com