sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jan 2020 12:14 WIB

Penaltimu Lo, Man City

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Gabriel Jesus gagal mengeksekusi penalti ke gawang Sheffield United (Rui Vieira/AP Photo)
Sheffield - Tersimpan sedikit cela di balik kemenangan Manchester City atas Sheffield United. Penalti gagal Gabriel Jesus makin memperburuk rasio tendangan 12 pas Citizens.

Melawat ke Bramall Lane, Rabu (22/1/2020) dini hari, City sebenarnya bisa unggul duluan di babak pertama ketika mendapat hadiah penalti. Sayangnya, sepakan Jesus berhasil dibendung Dean Henderson.

Beruntung di babak kedua, Sergio Aguero yang masuk sebagai pemain pengganti mampu membobol gawang Sheffield untuk membuat City pulang dengan kemenangan 1-0. Tiga poin ini setidaknya bisa menjaga jarak dengan Liverpool.

Meski menang, ada catatan penting ketika City belum juga memperbaiki akurasi tendangan penalti mereka, terutama Jesus. Ini adalah penalti ketiga Jesus yang gagal dari lima kesempatan musim ini.




Bahkan Aguero yang merupakan mesin gol City juga pernah gagal penalti dua kali musim ini. Selain itu, ada juga Raheem Sterling yang gagal menjebol jala Wolverhampton dari titik putih.

Pep Guardiola selaku manajer paham betul dengan kondisi timnya saat ini. Dia pun akan segera mencari penendang penalti yang mumpuni untuk City.

"Tentu saja ini membuat saya kepikiran. Saya harus merenungkannya dulu. Saya sebenarnya selalu yakin dengan para penendang penendang penalti, tapi saya sepertinya harus melihat lagi cara mereka menentukan eksekutor penalti," ujar Guardiola d Sportskeeda.

"Bukan hanya Gabriel musim ini, karena Sergio pernah gagal dua kali dan Raheem gagal 1,5 kali saat menghadapi Wolves. Kami belum aman. DI level seperti ini, hal itu jadi sangat penting, penalti kerap jadi pembeda," sambungnya.

"Saya akan memutuskan siapa yang akan mengambil penalti berikutnya."




Simak Video "Guardiola: Hanya Masalah Waktu Liverpool Juara Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com